Selamat Ulang Tahun!

Daftar 5 Bek Rasa Penyerang, Termasuk Alexander-Arnold

"Jumlah gol dan asisst mereka bukan kaleng-kaleng..."

Biografi | 22 October 2021, 22:40
Daftar 5 Bek Rasa Penyerang, Termasuk Alexander-Arnold

Libero.id - Dalam sepak bola modern, peran bek dianggap sangat krusial, tak cuma melulu bertahan, para bek terutama di posisi sayap kiri atau kanan juga biasanya punya kemampuan menyerang yang tak kalah bagus dengan penyerang itu sendiri.

Tak jarang, aksi para bek sayap dalam menyisir area pertahanan lawan menjadi faktor yang tak kalah pentingnya dalam skema permainan. Bahkan, selain menciptakan peluang berbahaya dan memberi assist tak jarang para bek juga menciptakan gol.

Dalam pada itu, berikut ini kami sajikan 5 bek dengan insting menyerang paling bagus, bahkan rasa-rasanya tak berlebihan mengatakan mereka juga cocok untuk jadi penyerang. Dilansir dari Sportskeeda, berikut daftarnya :

5. Marcos Alonso

Posisinya bek sayap kiri dan Marcos Alonso, saat ini dianggap sebagai yang terbaik di posisi tersebut. Kepiawaiannya dalam membantu serangan tak jarang membuat para pemain lawan kewalahan.

Sejak bergabung dengan Chelsea di musim 2016/17, Alonso total telah mengemas 25 gol serta 18 assist dari 175 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang bagus untuk ukuran seorang pemain bertahan

4. Joao Cancelo

Sempet uring-uringan di awal musim 2019/20, perlahan bersama Manchester City, Joao Cancelo berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai bek sayap yang mumpuni. Bek 27 tahun itu kini menjadi sosok tak tergantikan dalam skema bermain Pep Guardiola. Penampilan impresif dan kualitas teknisnya memang sangat bagus.

Sejauh ini, pemain timnas Portugal itu telah membukukan 88 penampilan di semua ajang, dengan koleksi 6 gol serta 7 assist. Terbaru, Cancelo sukses mencatatkan namanya di papan skor saat Manchester City menang 5-1 atas Club Brugge di Liga Champions, Selasa (19/10/2021) yang lewat.


3. Alphonso Davies

Bayern Muenchen jelas sangat beruntung punya sosok sentral seperti Alphonso Davies yang mengisi pos bek kiri, apalagi mengingat usianya yang masih 20 tahun.

Pemain dengan kecepatan teruji dan olah bola di atas rata-rata, menjadikan Davies sebagai pemain ideal dalam melakukan rencana serangan balik dari lini belakang.

Bersama Muenchen sejak 2018, Alphonso Davies telah mencatat 95 penampilan dan mencetak lima gol serta 17 assist. Luar biasa.


2. Theo Hernandez

Jika melihat skuad AC Milan, sosok Theo Hernandez adalah termasuk yang menonjol. Pemain yang baru saja menghantarkan timnas Prancis juara UEFA Nations League itu punya insting menyerang yang sangat menjanjikan.

Tak jarang, pergerakannya begitu merepotkan barisan pertahanan lawan. Kontribusi golnya pun begitu apik. Tercatat selama berseragam Milan sejak 2019/20, Theo Hernandez sukses mengemas 16 gol dan 16 assist.

1. Trent Alexander-Arnold

No debat. Trent Alexander-Arnold adalah  bek kanan terbaik di lapangan hijau saat ini. Andalan Liverpool itu memiliki atribut yang lengkap sebagai bek sayap bertipikal menyerang.

Kecepatan dan umpan dan kemampuan bola ekseskusi bola mati nya yang akurat adalah senjata utamanya. Sehingga tak mengherankan Alexander-Arnold juga rajin menggetarkan jala gawang lawan, tercatat ada 10 gol yang berhasil dikemasnya. 

Sementara itu, perolehan assist-nya bahkan lebih membanggakan lagi, yakni sebanyak 47 kali, dihitung sejak ia memperkua tim utama The Reds di musim 2016/17.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan