Selamat Ulang Tahun!

6 Pemain Asing Liverpool yang Capai 300 Laga Semua Ajang di Era Liga Premier

"Dalam daftar ini hanya ada satu pemain yang masih aktif di Anfield. Sisanya sudah pergi."

Biografi | 25 October 2021, 14:16
6 Pemain Asing Liverpool yang Capai 300 Laga Semua Ajang di Era Liga Premier

Libero.id - Mencapai 300 penampilan untuk klub seperti Liverpool bukan pekerjaan yang semudah membalik telapak tangan. Apalagi jika itu dilakukan oleh pesepakbola non Inggris.

Pada musim ketujuh di Anfield, Roberto Firmino akhirnya mampu membuat penampilan ke-300 untuk The Reds. Itu pencapaian yang luar biasa, meski dihasilkan lewat proses yang tidak mudah. Pasalnya, tidak setiap pekan pesepakbola asal Brasil itu bermain. Kadang dia absen karena cedera atau hukuman kartu kuning.

Uniknya, Firmino bukan satu-satunya pemain atau mantan anggota skuad Liverpool yang mencatatkan torehan tersebut. Sama seperti Firmino, pemain-pemain itu juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar mengingat persaingan masuk starting line-up sangat ketat.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:


6. Roberto Firmino (300 pertandingan)

Firmino tidak seproduktif Mohamed Salah atau Sadio Mane. Tapi, dia telah menjadi bagian integral dari kesuksesan Liverpool selama setengah dekade terakhir. Firmino adalah pesepakbola yang kreatif dan intuitif. PemainBrasil ini secara teratur mencetak gol-gol penting sejak kedatangannya pada 2015.


5. Pepe Reina (300 pertandingan)

Direkrut dari Villarreal, penjaga gawang  itu mencatatkan 134 clean sheets dalam 285 penampilan Liga Premier untuk Liverpool. Dia membuat tiga penyelamatan penalti penting dalam kemenangan final Piala FA 2006 atas West Ham United. Dan, secara total, Reina mencatat 300 penampilan lebih di semua ajang.


4. Martin Skrtel (320 penampilan)

Direkrut dari Fenerbache pada 2008, Skrtel menghabiskan delapan tahun di Liverpool dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah tersulit untuk dihadapi di Liga Premier. Pemain Slovakia itu berhasil mencatatkan 320 penampilan untuk Liverpool.


3. Lucas Leiva (346 pertandingan)

Siapa pun yang bermain 346 kali untuk klub seperti Liverpool pasti memiliki sesuatu yang spesial. Meski tidak terkenal sebagai pesepakbola terhebat, Lucas adalah pemain yang sangat penting dalam masa kejayaan klub yang bermarkas di Anfield. Dia meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke Lazio.


2. John Arne Riise (348 pertandingan)

Riise segera menjadi legenda Liverpool setelah bergabung dari AS Monaco pada 2001. Kiprahnya bersama Liverpool cukup bagus. Riise sukses menyumbang gelar FA Cup, Piala Liga Inggris, dan, yang paling prestisius adalah trofi Liga Champions 2004/2005.

Dan, dari segi jumlah penampilan, mantan pemain tim nasional Norwegia itu mencatatkan 348 penampilan.


1. Sami Hyypia (464 pertandingan)

Hyypia diboyong dengan harga 2,6 juta pounds dari Willem II pada 1999 dan selama 10 musim berikutnya membuktikan diri sebagai pemain hebat di pertahanan. Dia adalah pemimpin yang tak kenal takut, pembaca bola yang sangat baik, dan memiliki kemampuan untuk mengatur waktu tekelnya dengan sempurna.

Kualitas tersebut membantu Liverpool memenangkan 10 trofi selama kariernya di Anfield. Hyypia akhirnya membuat 464 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Bayer Leverkusen pada 2009.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan