5 Pemain Top yang Sedang Loyo di Ajang Domestik Musim Ini

"Menanti gol perdana Nomor 1 bersama PSG di Ligue 1."

Analisis | 03 November 2021, 20:27
5 Pemain Top yang Sedang Loyo di Ajang Domestik Musim Ini

Libero.id - Musim 2021/2022 dimulai dengan awal yang menarik, terutama melihat aksi memanas di lima liga top Eropa.

Jendela transfer pembukaan musim ini juga menjadi momen paling menghibur dalam memori baru-baru ini. Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Romelu Lukaku, Raphael Varane, dan beberapa pemain lainnya telah menyelesaikan kepindahan ke klub baru pada musim panas.

Ronaldo mengukuhkan dominasinya di Manchester United, yang terakhir mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Atalanta. Namun, pemain seperti Messi dan Jadon Sancho masih berjuang di klub baru mereka.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima penyerang kelas dunia yang saat ini sedang dalam performa yang buruk.

#5 Jadon Sancho

Pencarian panjang Manchester United untuk pemain sayap kanan akhirnya terwujud dengan penandatanganan Jadon Sancho senilai 76,5 juta pounds (Rp 1,4 triliun) dari Borussia Dortmund.

Pemain Inggris itu membuktikan dirinya sebagai salah satu operator terbaik di posisinya selama empat tahun bertugas di Signal Iduna Park. Dia juga memiliki pengalaman sebelumnya di sepakbola Inggris dengan tim muda Manchester City, dan ada harapan besar saat kedatangannya di Old Trafford.

Pemain berusia 21 tahun itu gagal mencapai titik awal di klub barunya. Dia tidak mampu memberikan kontribusi gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Dia hanya tampil dari bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Enam dari penampilan Sancho musim ini dimainkan sebagai pemain pengganti.

Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini melakukan perubahan taktis untuk membenahi pertahanan Manchester United yang bocor, dengan mempekerjakan lima bek di lini belakang. Ini mengeluarkan pemain sayap kanan dari permainan, dan kita bisa melihat lebih sedikit lagi pemain muda berbakat dalam beberapa bulan mendatang.

#4 Eden Hazard

Eden Hazard meninggalkan Stamford Bridge sebagai salah satu penyerang terbaik di era modern, tetapi dia telah menjadi bayangan dirinya yang dulu di Real Madrid.

Cedera juga tidak membantu pemain Belgia itu dan menghambat sebagian besar kariernya di Madrid. Namun, pemain berusia 30 tahun itu relatif bebas cedera musim ini dan telah membuat 10 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Meski mencetak assist di pertandingan pertamanya musim ini, Hazard gagal membuat dampak nyata sejak itu.

Kapten Belgia ini ditinggalkan di bangku cadangan di beberapa pertandingan terpenting Madrid musim ini, termasuk pertandingan El Clasico terbaru mereka. Lima dari sembilan penampilannya di La Liga datang dari bangku cadangan.

Hazard kini berada di belakang pilihan Karim Benzema, Vinicius Jr, Rodrygo Goes, dan Marco Asensio.

# 3 Romelu Lukaku

Setelah mencetak gol pada debut home coming-nya dalam derby London melawan Arsenal, Romelu Lukaku telah mengalami masa sulit dalam pertandingan terakhirnya.

Dalam empat penampilan pertama sejak kembali, pemain internasional Belgia itu mencetak empat gol di semua kompetisi.

Lukaku telah gagal mencetak gol dalam tujuh penampilan sejak itu dan hanya memiliki satu assist untuk namanya selama periode itu. Pemain berusia 28 tahun itu mendominasi Liga Italia musim lalu untuk membawa Inter Milan meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun. Namun, dia gagal membangun reputasinya di Inggris.

Karena itu, Lukaku tetap menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia saat ini dan memiliki insting yang sangat baik untuk mencetak gol. Dia telah absen selama beberapa minggu terakhir karena cedera pergelangan kaki.

#2 Harry Kane

Kapten Inggris itu banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Etihad selama jendela transfer musim panas. Namun, dia dikabarkan terpaksa bertahan oleh kebijakan Ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Kane sangat dihormati karena profesionalismenya untuk klub dan negara, tetapi dia hampir tidak muncul untuk Spurs musim ini. Pemain Inggris itu terlihat tidak tertarik di lapangan dan gagal berkontribusi di sepertiga akhir lapangan dengan cara apapun.

Contoh kasusnya adalah saat pertandingan terakhirnya melawan Manchester United, di mana dia hanya mencatat satu tembakan melawan pertahanan Setan Merah yang goyah.

Setelah absen dalam pertandingan pembuka musim melawan Manchester City, Kane telah membuat 14 penampilan di semua kompetisi. Dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist dalam penampilan tersebut.

Kane telah mencetak tiga gol di Liga Konferensi UEFA dan dua kali di babak kualifikasi Liga Konferensi musim ini.

#1 Lionel Messi

Setelah kisah menyayat hati yang melihat Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun di klub, superstar Argentina itu memulai perjalanan barunya di Paris.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu disambut oleh ribuan penggemar PSG di Bandara Paris-Le Bourget dan secara resmi diumumkan setelahnya. Penggemar sangat bersemangat menyaksikan trio penyerang paling mematikan di dunia, Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Kecuali kemenangan 2-0 yang mengesankan melawan Manchester City, trio penyerang yang banyak digembar-gemborkan itu gagal mengganggu pertahanan lawan saat mereka dimainkan bersama di lapangan. Messi, khususnya, tidak mampu memenuhi tagihan dan gagal memulainya di Prancis.

Pemain berusia 34 tahun itu telah membuat lima penampilan di musim Ligue 1 2021/2022 dan belum mencetak gol sejauh ini.

Namun, penampilan terbaiknya datang di Liga Champions musim ini. Dia telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di kompetisi sejauh ini.

Messi mencetak gol debutnya untuk PSG dalam kemenangan 2-0 mereka melawan Manchester City dan melanjutkannya dengan dua gol lagi melawan RB Leipzig dalam kemenangan 3-2 yang mendebarkan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network