Masuk Proyek Xavi, Sterling Bakal Jadi Pembelian Pertama Barca?

"Bakal terealisasikan?"

Berita | 08 November 2021, 22:36
Masuk Proyek Xavi, Sterling Bakal Jadi Pembelian Pertama Barca?

Libero.id - Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih Barcelona yang baru dan memiliki misi berat untuk mengembalikan Blaugrana pada jalur yang seharusnya, memboyong pemain yang dibutuhkannya bisa jadi langkah awal yang bagus.

Dalam rumor yang beredar belakang, nama pemain sayap Manchester City,  Raheem Sterling dikabarkan akan merapat ke Camp Nou usai penggawa timnas Inggris itu tampaknya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Pep Guardiola. Kontrak Sterling sendiri akan habis pada 2023 mendatang dan media lokal Spanyol sudah mengaitkan Sterling dengan kedatangan Xavi.

Barca ikabarkan telah menanyakan kepada The Citizens tentang pemain nasional Inggris tersebut, dan manajemen klub masih mengupayakan agar sang pemain mau memperpanjang kontraknya di Etihad.

Dalam opsi lain, Barca bisa saja melakukan proses tukar tambah pemain.

Menurut surat kabar harian 'El Nacional', Guardiola sangat tertarik dengan Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan tim Catalan. Namun sejak kedatangannya di Barcelona (musim panas 2019 seharga 86 juta Euro dari Ajax), nyatanya penampilan De Jong jauh dari ekspektasi. 

Kendati demikian, Guardiola yakin bahwa ia dapat membawa De Jong kembali ke level permainan terbaiknya dan pemain internasional Belanda itu akan menjadi tambahan yang sangat berarti bagi lini tengah The Citizens.

Sementara Blaugrana sendiri tidak akan membiarkan De Jong dilepas dengan harga di bawah 70 juta Euro, banderol harga City untuk sterling adalah sekitar 50 juta Euro.

Saat ini, Barcelona ingin menunggu dan melihat bagaimana De Jong di bawah arahan Xavi. Namun, jika pelatih baru menyetujui kemungkinan penjualan, maka pertukaran pemain terbesar dalam sejarah sepakbola akan terjadi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network