Selamat Ulang Tahun!

7 Bintang Liga Premier 2 Musim Ini

"Dua pemuda menjadi andalan The Gunners."

Analisis | 10 November 2021, 05:45
7 Bintang Liga Premier 2 Musim Ini

Libero.id - Fans dari setiap klub Liga Primer melihat ke arah akademi muda mereka untuk  memprediksi siapa bintang masa depan. Beberapa fans klub seperti Arsenal, Leeds United, dan Tottenham Hotspur didorong menyaksikan penampilan pemain muda di Liga Premier 2 musim ini.

Liga Premier 2 resmi menggantikan Liga U21 sejak 2016/2017. Kompetisi itu menempatkan fokus yang lebih besar pada teknis, fisik, dan intensitas untuk membawa pemain sedekat mungkin dengan pengalaman bermain di tim utama.

Pada catatan itu, kami telah mengidentifikasi 7 Bintang Liga Primer 2 musim ini.

1. Folarin Balogun

Balogun memulai pertandingan Liga Premier pertama Arsenal musim ini, yakni saat menelan kekalahan 2-0 di Brentford. Tetapi, sebelum dipilih sejak itu, pemain berusia 20 tahun itu sedang on-fire di Liga Premier 2 musim ini.

Dia telah mencetak 10 gol dalam delapan penampilan di kompetisi tersebut.

Yang terbaru adalah gol penyeimbang yang menakjubkan untuk menyelamatkan hasil imbang 3-3 melawan Leicester. Mikel Arteta telah berbicara tentang masa depan Balogun di klub.

“Kami akan melihat apa yang terjadi,” kata bos Arsenal asal Spanyol itu. “Sekali lagi, dengan Flo, kami memiliki proyek yang sangat jelas.”

“Langkah-langkah yang dia buat, itu adalah langkah yang tepat. Jangan lupa dia masih sangat muda. Dia belum pernah memainkan hampir semua sepakbola profesional, dan Anda harus melalui setiap fase – dan jangan mencoba untuk melompati fase ketika Anda belum siap untuk melakukannya,” ujar Arteta.

“Sekali lagi saya sangat senang. Dia membuat kemajuan yang tepat dan kita akan melihat di mana kita berada dan apa yang terbaik untuknya bulan ini,” tutur legenda The Gunners tersebut.

2. Joe Gelhardt

Gelhardt telah menjadi salah satu bintang sejauh ini. Dia mengesankan penggemar Leeds dengan penampilan cameo-nya di tim utama.

Cedera Patrick Bamford telah menciptakan peluang bagi Gelhardt untuk bermain di Liga Premier. Penampilannya menakjubkan bersama Leeds U-23 membuatnya menjadi buah bibir semua orang.

Pemain berusia 19 tahun ini telah berhasil mencetak enam gol dalam tujuh penampilan Liga Premier 2. Pemain yang direkrut dari Wigan itu tidak akan bermain di level ini lebih lama jika musim ini ingin berlalu – dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di skuad asuhan Marcelo Bielsa.

3. Dilan Markanday

Bisa dibilang pemain yang menonjol di Liga Premier 2 tahun ini. Markanday kemungkinan akan menjadi pemain Inggris-Asia pertama yang bermain untuk Tottenham di Liga Premier.

Pemain sayap itu merayakan ulang tahunnya ke-20 pada Agustus 2021. Dia telah mencetak 10 gol dalam 10 penampilan bersama Spurs U-23 tahun ini. Dan, Markanday melakukan debut seniornya saat kekalahan 1-0 dari Vitesse pada Oktober 2021. Koresponden Football Insider, Ben Wild, memberi tips kepadanya untuk bermain lebih baik ke depannya.

“Dilan Markanday muncul lagi dengan gol injury time dalam kemenangan 1-0 atas Manchester United,” katanya pada November 2021. “Itu adalah tim Tottenham yang kuat melawan Man United yang sangat bagus.”

“Dia bermain luar biasa dan sama sekali tidak membahayakan dirinya sendiri, karena dia ingin mendapatkan kesempatan bermain di tim utama,” timpalnya.

“Saya tidak bisa berbicara banyak tentang Markanday. Dia terus menjadi lebih baik setiap minggu dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.”

4. James McAtee

Mereka menyebut McAtee sebagai 'Salford Silva' di Manchester City. Berdasarkan penampilannya musim ini, tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Bakat muda lainnya yang mencetak 10 gol dalam banyak penampilan tahun ini. Gelandang ini adalah bakat kreatif terbaru untuk menembus barisan pemain muda Man City dan menekan untuk tempat di tim utama.

Namun, harapan McAtee meniru Phil Foden saat ini tertahan hingga pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak baru di Etihad.

Sementara Manchester United, Barcelona, dan Liverpool memantau situasi McAtee. Itu membuat Pep Guardiola akan putus asa untuk mengikat McAtee jangka panjang.

5. Will Harris

Bukan hanya klub Liga Premier yang memenuhi syarat untuk Liga Premier 2 – 10 mantan klub papan atas dengan fasilitas pemuda yang baik berpartisipasi dalam kompetisi dan striker Sunderland, Harris, adalah pilihannya.

Hanya dengan melihat sekilas statistiknya akan mengkonfirmasi pernyataan seperti itu. Harris telah mencetak sembilan gol (termasuk dua hat-trick) dalam tujuh pertandingan. Dia menjadi pemenang dalam dua kesempatan.

“Will adalah pemain yang sangat bagus,” kata Pelatih Sunderland U-23, Mike Dodds. “Dia seperti nomor sembilan klasik di sekolah tua itu, dan kerja kerasnya menunjukkan dirinya pantas mendapatkan kesuksesan.”

Pemain berusia 20 tahun dari South Shields ini terlihat memiliki masa depan yang besar dalam permainan ini.

6. Charlie Patino

Masa depan terlihat cerah di Arsenal setelah awal musim yang mengejutkan. Mungkin, terlihat lebih cerah dalam beberapa tahun ke depan jika Patino dapat memenuhi potensinya.

7. Charlie Whitaker

Wayne Rooney, Ross Barkley, Leon Osman telah menjadi didikan terbaik Everton. The Toffees seolah tak kekeringan bakat muda setelah Whitaker menjadi andalan menjadi bintang masa depan di Goodison Park.

Setelah bergabung dari Blackburn pada usia 12 tahun, Whitaker menarik perhatian dengan penampilannya musim ini. Dia mencetak hat-trick di pertandingan Liga Premier 2 musim lalu. Dia sudah memiliki lima gol dan satu assist tahun ini.

“Untuk ukurannya, dia bagus di udara, dan dia berani berduel. Kami hanya membutuhkan dia untuk menghubungkan permainan, dan masa depan cerah untuknya,” kata pelatih muda Everton, David Unsworth.

“Saya tidak terlalu bersemangat, karena Anda tidak bias (melakukannya). Ini terlalu dini. Tapi, tanda-tandanya sangat-sangat bagus,” paparnya.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan