Perkenalkan, Aaron Ramsdale! Sosok Penting Dibalik Kebangkitan Arsenal

"Mampuah ia pertahankan performanya hingga akhir musim?"

Berita | 11 November 2021, 13:27
Perkenalkan, Aaron Ramsdale! Sosok Penting Dibalik Kebangkitan Arsenal

Libero.id - Di 3 pekan awal Liga Inggris (EPL), Arsenal kebobolan 10 gol. Manajemen langsung bergegas untuk perbaiki lini pertahanan tim Meriam London tersebut. Kedatangan Aaron Ramsdale dengan mahar 30 juta Euro atau sekitar 497 miliar rupiah menjadi tanda tanya besar bagi pecinta sepakbola.

Kiper berusia 23 tahun itu sempat gagal di 2 musim beruntun di Liga Inggris. Sebab, tim yang dia bela sebelumnya, Sheffield United dan Bournemouth, terdegradasi. Di timnas Inggris, Ramsdale menjadi pilihan ketiga di bawah mistar gawang. Atas dasar itulah publik sepakbola meragukan kualitasnya.

Keraguan itu tampak mulai hilang sekarang. Sebab, mantan kiper Bournemouth tersebut tampil solid di lini pertahanan The Gunners bersama Ben White dan Gabriel. Hal itu terbukti dengan 7 kali cleansheet (tanpa kebobolan) yang ia dapat dari 9 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Berkat penampilan gemilangnya, kini Arsenal berhasil naik ke posisi 5 besar.

Penampilan terbaik kiper kelahiran 14 Mei 1998 musim ini terjadi pada pekan ke-10 saat The Gunners berkunjung ke markas Leicester City. Dimana tak ada satupun kiper di Liga Inggris yang membuat saves lebih banyak di babak pertama pada laga away di Premiere League musim ini daripada Aaron Ramsdale (4 saves di babak pertama).

Dikutip dari Whoscored dan Squawka, Ramsdale menjadi Man of The Match dan berhasil mendapat rating tertinggi di laga tersebut yakni 8,6. Saat ini, Ramsdale berhasil menggeser Bernd Leno sebagai kiper nomer 1 di Arsenal.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network