Ini yang Dikatakan Cristiano Ronaldo Tentang Lionel Messi Pada 2019, Masih Relevan?

"Komentar manis tentang La Pulga."

Analisis | 12 November 2021, 15:31
Ini yang Dikatakan Cristiano Ronaldo Tentang Lionel Messi Pada 2019, Masih Relevan?

Libero.id - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menghabiskan sebagian besar karier mereka dengan cara-cara yang luar biasa. Mereka telah bersaing satu sama lain.

Selain Luka Modric pada 2018, hanya bintang Manchester United dan Paris Saint-Germain itu yang  telah memenangkan setiap trofi Ballon d'Or sejak lebih dari satu dekade yang lalu.

Sungguh luar biasa untuk berpikir bahwa dua pesepakbola terhebat sepanjang masa itu berbagi era yang sama. Tidak dapat disangkal mereka telah mendorong satu sama lain untuk saling berkompetisi.

Namun, rivalitas antara Messi dan Ronaldo adalah rivalitas dengan nuansa persahabatan yang kental.
Debat Ronaldo vs Messi

Sejauh mana perdebatan tentang siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo pada akhirnya tidak mungkin untuk bisa diukur secara pasti. Tetapi, jika Anda harus bertaruh ikon mana yang paling banyak dibicarakan dalam debat ini, maka itu pasti Ronaldo.

Itu bukan kritik karena Ronaldo dianggap terlampau sombong, tetapi kami lebih menyukai memandang Ronaldo sebagai pemain dengan mentalitas elite.

Ronaldo memang lebih terbuka dan tanpa malu-malu menyatakan keinginannya untuk menjadi pesepakbola terhebat dalam sejarah.

Obrolan Ronaldo dengan Piers Morgan pada 2019

Sekali lagi , beberapa orang mungkin menyebut Ronaldo sombong; kami hanya menyebutnya tekad kuat dan bukan berarti seolah-olah Ronaldo tidak menghormati Messi. Terbukti, pemain berusia 36 tahun itu tidak pernah takut untuk memuji rival abadinya tersebut.

Ketika ditanya oleh jurnalis kawakan, Piers Morgan, pada 2019. Faktanya, komentar Ronaldo tentang rivalitasnya dengan Messi masih begitu relevan hingga hari ini, sehingga klip percakapan itu sekali lagi muncul kembali di media sosial menjelang digelarnya malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2021.

Jawaban indah Ronaldo tentang Messi

Sementara beberapa dari mereka mungkin mengolok-olok Ronaldo yang menyatakan keinginannya untuk menyalip Messi dalam persaingan Ballon d'Or ketika dia tertinggal cukup jauh, ternyata Ronaldo pernah memberi komentar yang  positif.

Ketika Anda mencari rekaman percakapan yang diperpanjang dalam wawancara dengan Morgan, Anda dapat melihat seberapa besar rasa hormat Ronaldo kepada Messi ketika Morgan bertanya apakah dia pernah mengirim pesan teks kepada ikon Argentina itu.

Jawabannya adalah 'tidak', tetapi Ronaldo ingin menjelaskan bagaimana Messi adalah pemain terhebat yang pernah dia hadapi dan membantunya menjadi pemain yang lebih baik. Lihat cuplikannya di bawah ini:

"Tidak banyak pemain yang memiliki lima gelar Liga Champions, itulah mengapa saya merasa seperti memiliki ikatan untuk berkompetisi dengannya" kata Ronaldo.

Itulah mungkin sekikas alasan mengapa debat Ronaldo vs Messi tidak akan pernah ada bandingannya.
Sikap Ronaldo dan Messi untuk menggunakan satu sama lain sebagai motivasi terus berkembang. Itu dianggap sebagai sesuatu yang disebut sebagai motivasi membuat mereka hebat.

Sayangnya untuk Ronaldo, sepertinya itu tidak akan cukup untuk menyamakan kedudukan jelang gelar Ballon d'Or tahun ini. Messi menjadi favorit bersama Jorginho dan Robert Lewandowski.

Tapi, terlepas dari apa skor akhir Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang, itu tidak mungkin membuat persaingan terbesar dalam sejarah sepakbola menjadi adil sama sekali. Nikmati mereka selagi kita bisa!

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network