Tidak Ingin Jumawa, Howe Minta Newcastle Sadar Diri

"Fokus kepada pemain yang sudah ada"

Berita | 13 November 2021, 03:05
Tidak Ingin Jumawa, Howe Minta Newcastle Sadar Diri

Libero.id - Pelatih baru Newcastle United, Eddie Howe meminta para pemain The Magpies untuk fokus mengembangkan diri dan tidak terlalu berharap banyak pada jendela transfer Januari mendatang.

Eddie Howe mengakui pemikiran menghabiskan kekayaan Newcastle United pada bulan Januari adalah "menggembirakan" tetapi fokus langsungnya adalah mendapatkan yang terbaik dari skuad yang sudah ada terlebih dahulu.

Pada bulan Oktober lalu, Newcastle secara resmi diambil alih oleh sebuah konsorsium yang didukung oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, yang menjadi pemilik klub asal Inggris tersebut menjadi tim sepak bola terkaya di dunia.

Direktur baru Newcastle, Amanda Staveley telah berbicara tentang menargetkan kemenangan gelar Liga Premier dalam lima hingga 10 tahun ke depan, dengan investasi besar diharapkan untuk mengubah tim.

Sejumlah pemain papan atas telah dikaitkan, termasuk trio Barcelona Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Marc-Andre ter Stegen.

Tetapi Newcastle memiliki sembilan pertandingan Liga Premier untuk dinegosiasikan sebelum jendela transfer dibuka pada awal 2022 dan masih belum aman dari jurang degradasi Liga Premier.

Howe secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala minggu ini tetapi memimpin tim tanpa kemenangan dalam 11 pertandingan yang sudah dilakoni, jelas merupakan misi yang berat untuk mantan arsitek AFC Bournemouth tersebut.

“Jendela Januari? Saya tidak yakin, itu sangat tidak terduga. Bahkan untuk merencanakan sekarang terkadang bodoh, karena banyak hal berubah di klub lain dengan sangat, sangat cepat; pemain yang mungkin tersedia tiba-tiba tidak tersedia" ujar Howe kepada Sky Sports.

“Bagi saya, kami tidak bisa menaruh telur kami di keranjang itu. Jika kami tidak membuat para pemain yang saat ini berada di klub sepak bola ini tampil sebaik yang mereka bisa, itu tidak akan berhasil."

“Saat ini, saya tidak melihat jendela transfer Januari. Semua spekulasi mengenai pemain, yang saya lihat, tidak relevan bagi kami saat ini."

"Saya dapat meyakinkan semua orang bahwa fokus saya adalah pada para pemain yang kami miliki dan akan tetap pada para pemain yang kami miliki, karena merekalah yang pada akhirnya akan mencoba untuk mendapatkan hasil bagi kami antara dulu dan sekarang."

Salah satu pemain Newcastle saat ini yang langsung menarik perhatian Howe adalah Allan Saint-Maximin, pemain sayap andalan tim yang menikmati hubungan dekat dengan pelatih sebelumnya Steve Bruce.

Setelah dua gol dan tiga assist dalam enam pertandingan liga pertamanya musim ini, Saint-Maximin kini mengalami kemandulan di depan gawang sejak pengambilalihan klub dan sejak Bruce dipecat.

"Saya sangat, sangat senang bisa bekerja dengan Maxi," ujar Howe. 

“Saya pikir dia adalah bakat yang sangat, sangat unik. Dia adalah pemenang pertandingan, pembuat perbedaan nyata bagi kami. Pertama-tama, kami harus menemukan cara untuk berfungsi sebagai tim untuk mengeluarkan yang terbaik darinya. Tapi dia juga harus berkontribusi pada tim – dua hal itu berjalan beriringan."

“Saya sangat bersemangat untuk mencoba mencari cara untuk bermain ke level terbaiknya, dan responsnya dalam dua hari (pelatihan) sangat bagus.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network