Mengapa La Liga Tak Izinkan Dani Alves Balik ke Barcelona?

"Barcelona dianggap tak masuk akal, kok bisa? simak!"

Berita | 12 November 2021, 23:31
Mengapa La Liga Tak Izinkan Dani Alves Balik ke Barcelona?

Libero.id - Rumor kembalinya Dani Alves ke Barcelona semakin menemui kebenarannya, pemain asal Brasil itu juga kabarnya akan sangat senang bisa balik ke Camp Nou dan dilatih oleh rekan bermainnya, Xavi Hernandez.

Namun hal itu tak berlangsung mulus, dimana pihak La Liga sendiri yang jadi palang pintu penghalang. Tetapi mengap bisa demikian?  Usut punya usut, para penjabat La Liga tak percaya dengan klaim yang menyebutkan Aguero hanya akan menerima gaji 1 euro / Rp. 16 ribu per pekan nya.

Gaji yang sangat rendah untuk standar sepak bola Eropa, apalagi klub sebesar Barcelona.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu sebelumnya menikmati 8 tahun penuh kejayaan di Camp Nou, Alves kali pertama berseragam tahun 2008 dan hengkang tahun 2016, ia sempat memperkuat Juventus, Paris Saint-Germain lalu Sao Paulo dan kini berstatus tanpa klub.

Balik lagi, terlepas dari krisis finansial yang tengah dialami Blaugrana, mereka ingin mencoba dan mengamankan jasa Alves kembali dan tak bermasalah meski saat Alves sudah berusia 38 tahun.

Tetapi uniknya, dalam proposal klub tertulis bahwa Alves hanya akan digaji dengan nominal yang sangat kecil. Dan menurut laporan dari Esport 3 itulah alasan utama La Liga menolak mentah-mentah. Lebih tepatnya karena alasan finansial fair play.

Diluar kabar itu Alves tentunya masih berharap bermain di Piala Dunia Qatar 2022.  Sebelumnya Alves baru saja menghantarkan timnas Brasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Selama berseragam Barcelona, Alves meraih kesuksesan besar-besaran sepanjang karier sepak bolanya. Ia memenangkan diantaranya 6 juara La Liga dan 3 Liga Champions.

Ia menjadi bagian penting dari tim ikonik asuhan Pep Guardiola. Sekali lagi, kala itu, Alves bersama Xavi Hernandez, yang kini menjabat sebagai pelatih baru Barcelona. Xavi sendiri berniat untuk mengembalikan kejayaan Barcelona, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pep Guardiola. 

Dan untuk itu semua, Alves masuk dalam skenario mantan pelatih Al Sadd. Xavi sendiri akan menjalani laga perdananya ketika Barcelona menghadapi Espanyol pada 20 November mendatang. Dan kita masih menunggu bagaimana status Dani Alves.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network