Balada Italia, Sudah Dibantu VAR di Menit Akhir Tetap Tak Bisa Menang

"Benar-benar drama..."

Berita | 13 November 2021, 06:47
Balada Italia, Sudah Dibantu VAR di Menit Akhir Tetap Tak Bisa Menang

Libero.id - Pada sabtu (13/11/2021) dini hari WIB, digelar di Stadion Olimpico, Roma, timnas Italia menjamu Swiss dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Laga seru tersebut berkesudahan dengan skor sama kuat yakni 1-1. Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Silvan Widmer di menit  ke-11. Italia kemudian membalas di menit ke-36 lewat gol dari Giovanni Di Lorenzo.

Hasil tersebut membuat Italia dan Swiss sama-sama mengoleksi 15 poin.Namun Italia berada di posisi teratas karena selisih gol sementara itu Swiss berada tepat di bawahnya.

Kendati menguasai jalannya laga di babak pertama, Italia tampak cukup kesulitan menembus pertahanan Swiss. Seperti yang dijelaskan diawal, malah justru Gli Azzurri tertinggal lebih dahulu saat laga baru saja berjalan 11 menit.

Bek kanan Swiss, Silvan Widmer, melepaskan sepakan indah first time dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tak terbendung dan akhirnya masuk ke gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Empat menit berselang, Swiss kembali memperoleh peluang  lewat  Noah Okafor, namun untungnya sepakan kerasnya jauh dari sasaran.

Peluang emas pertama Italia baru hadir di menit ke-21 lewat sepakan Jorginho 
yang ditepis penjaga gawang Yann Sommer.

Gol penyama kedudukan Italia akhirnya datang juga di menit 36. Giovanni Di Lorenzo memanfaatkan duel udara --- diawali umpan free kick --- untuk kemudian mencetak gol lewat sundulan. Skor bertahan hingga turun minum.

Momen Penalti VAR Timnas Italia

Italia kembali tancap gas memasuki babak kedua. Tim asuhan Roberto Mancini kian gencar berusaha mencetak gol kedua untuk berbalik unggul. Di sisi lain, tim tamu bermain apik dengan strategi bertahan.

Domenico Berardi yang masuk sebagai pemain pengganti sempat mengancam gawang Swiss, ia melepaskan sepakan keras langsung dari luar kotak penalti namun usahanya itu masih mampu diblok pemain Swiss.

Federico Chiesa nyaris saja membawa Italia unggul di menit ke-84, pergerakannya ke dalam kotak penalti sayang hanya berakhir dengan bola melambung.

Seperti Italia diberi banyak kesempatan, bahkan lewat drama VAR yang tersaji di penghujung laga. 

Dimana Domenico Berardi dijatuhkan pemain Swiss di dalam kotak penalti, dan wasit sempat menyatakan play on, sebelum akhirnya memutuskan untuk meninjau VAR dan ditunjuklah hadiah penalti untuk Italia. 

Sayang seribu sayang, Jorginho yang maju sebagai eksekutor gagal mengeksekusi bola dari titik 12 pas. Sepakan penalti pemain Chelsea itu tak menemui sasaran dan berada di atas mistar gawang.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa menit yang sedikit. Dan para penggemar Gli Azzurri berkerut dahi tanda tak percaya.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network