Jadi Pahlawan Lolos ke Qatar, Mitrovic Anggap Serbia Pantas Kalahkan Portugal

"Bermain dengan sangat efektif"

Berita | 15 November 2021, 09:57
Jadi Pahlawan Lolos ke Qatar, Mitrovic Anggap Serbia Pantas Kalahkan Portugal

Libero.id - Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic, sesumbar bahwa timnas Serbia adalah tim yang lebih baik daripada Portugal saat mereka memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk pada Senin dini hari (15/11/2021) WIB.

Mantan pemain Newcastle itu mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90 untuk meraih kemenangan 2-1 di Lisbon, yang memastikan anak asuh Dragan Stojković memuncaki grup A dan langsung melaju ke putaran final musim dingin berikutnya di Qatar.

Adapun Portugal finis di tempat kedua, dengan CR7 sekarang terpaksa untuk ikut dalam kualifikasi Piala Dunia melalui babak play-off pada bulan Maret mendatang.

"Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola dan menjadi tim yang lebih baik, kami mendapatkan semuanya," ujar Mitrovic kepada televisi Nova Serbia.

"Kami menuai hasil kerja keras dan keyakinan bahwa kami akan mampu melawan rintangan dan mengalahkan Portugal. Kami sangat gembira, untuk negara kami dan orang-orang pertama dan terutama."

Portugal mengawali pertandingan dengan sebaik saat Renato Sanches sukses mencetak gol melalui kerja sama yang sangat baik dengan Bernardo Silva.

Tetapi pemain Serbia merespons dengan cepat dengan tendangan Dusan Vlahovic yang membentur mistar gawang, Dusan Tadic yang berada di tempat serta waktu yang tepat kemudian menyamakan kedudukan melalui tendangan yang menjebol jala gawang Rui Patricio.

The Eagles kemudian menarik Vlahovic dan memasukan Mitrovic setelah jeda babak pertama, adalah keputusan yang tepat. Dimana pemain yang sukses mencetak 20 gol untuk The Cottagers musim ini - mencetak gol kedelapannya dalam delapan pertandingan internasional pada tahun 2021, sukses menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit ke-90.

"Kami pantas menang malam ini karena para pemain menunjukkan begitu banyak karakter," ujar Stojkovic. 

"Ini adalah pencapaian besar untuk sepak bola Serbia. Tim menunjukkan kedewasaan dan ketenangan di bawah tekanan yang paling kuat dan saya akan mengatakan hal yang sama jika itu tetap 1-1 dan kami terbatas pada babak playoff."

Portugal, sementara itu, akan bergabung dengan grup play-off yang berisi tim seperti Swedia, Skotlandia, Rusia sebagai tim urutan kedua yang dikonfirmasi, sementara Polandia kemungkinan besar juga akan ikut bergabung.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network