3 Pengganti Syahrian Abimanyu, Siapa Mereka?

"Timnas Indonesia banyak opsi"

Analisis | 16 November 2021, 11:00
3 Pengganti Syahrian Abimanyu, Siapa Mereka?

Libero.id - Jelang bergulirnya turnamen Piala AFF 2020, salah satu gelandang andalan Timnas Indonesia alami cedera. Syahrian Abimanyu gagal gabung ke Timnas Indonesia dikarenakan cedera yang ia dapat. Namun, Timnas Indonesia masih memiliki beberapa pemain pengganti untuk mengisi posisi dari Syahrian Abimanyu.

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan yang apik. Ia memiliki visi bermain yang bagus dan umpan menusuk pertahanan lawan. Hal tersebut yang menjadi faktor penting sang pemain untuk gabung ke Timnas Indonesia. Namun dengan cedera yang didapat, ia gagal masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Di sisi lain dengan cederanya seorang Syahrian Abimanyu, Timnas Indonesia masih memiliki beberapa pengganti yang memiliki kemampuan bagus dengan karakter yang berbeda tentunya. Siapa saja pemain yang bisa gantikan posisi Syahrian Abimanyu? Ini dia jawabannya.

Evan Dimas
Pemain asal Bhayangkara FC merupakan salah satu pemain langganan Timnas Indonesia. Evan Dimas hampir setiap saat ia selalu masuk bagian dari Timnas Indonesia. Evan Dimas memiliki penguasaan bola yang baik dan umpan akurat. Bersama Bhayangkara FC ia catatkan 8 penampilan. Ia mampu bawa The Guardian puncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Ia adalah salah satu pemain kunci di lini tengah Bhayangkara FC. Jadi, faktor tersebut menjadi alasan mengapa Evan Dimas layak mengisi posisi tengah Timnas Indonesia.

Ricky Kambuaya
Pemain asal Persebaya Surabaya merupakan pemain yang mempunyai kecepatan dan umpan yang akurat. Ricky Kambuaya catatkan 9 penampilan bersama Persebaya Surabaya. Sejauh ini ia mampu ciptakan 4 gol dan 1 assist. Musim ini ia merupakan bagian penting di lini tengah Persebaya Surabaya. Dengan kualitas yang ia miliki, tak salah bila ia masuk untuk perkuat lini tengah Timnas Indonesia.

Kadek Agung
Pemain asal Bali United salah satu pemain yang memiliki kualitas intersep yang bagus. Usianya masih muda, namun ia adalah salah satu bagian kunci dari lini tengah Bali United. Bersama Bali United ia catatkan 8 penampilan dan berikan 1 assist. Namun, ia mampu lakukan 16 kali intersep berasam Bali United. Dengan karakter permainan memutus serangan lawan, pemain muda ini bisa bermain untuk melengkapi lini tengah Timnas Indonesia.

Nah, itulah beberapa pemain yang bisa jadi alternatif untuk mengisi lini tengah Timnas Indonesia. Ada Evan dengan penguasaat bola yang bagus, ada Ricky dengan kecepatan yang ia miliki, dan ada Kadek dengan kualitas intersep yang bagus.

(wigih pambudi/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network