Selamat Ulang Tahun!

Momen Louis van Gaal Pimpin Latihan dengan Mobil Golf, Ada Apa?

"Ada-ada saja kelakuan pelatih berusia 70 tahun itu. Cek videonya!"

Viral | 16 November 2021, 12:00
Momen Louis van Gaal Pimpin Latihan dengan Mobil Golf, Ada Apa?

Libero.id - Louis van Gaal telah meraih banyak kesuksesan sepanjang karier sebagai pelatih. Tapi, pria asal Belanda itu juga dikenal karena perilakunya yang terkadang aneh dan bahkan disamakan dengan salah satu karakter kartun.

Tugasnya di Manchester United terkenal gagal karena hasil yang buruk. Justru, yang lebih diingat saat dia berguling di lapangan sebagai bentuk protes kepada wasit yang memimpin pertrandingan MU melawan Arsenal. Aksi itu bahkan dijadikan meme oleh warganet dan masih terus digunakan hingga hari ini.

Setelah meninggalkan MU, Van Gaal sempat menganggur sampai ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Belanda setelah musim panas. Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) berharap dia bisa membantu De Oranje lolos ke Piala Dunia 2022. Dan, tantangan itu akan dibuktikan pada pertandingan terakhir babak kualifikasi melawan Norwegia, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Saat akan mempersiapkan skuad yang tampil melawan Norwegia, pelatih berusia 70 tahun itu justru mengalami kecelakaan saat bersepeda dan harus menggunakan kursi roda. Lebih unik lagi Van Gaal datang ke lapangan latihan Belanda dengan mobil golf.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Tidak hanya itu. Hal lucu lainnya terjadi ketika Van Gaal tidak bisa masuk ruangan untuk konferensi pers prapertandingan sehingga harus melakukannya melalui Zoom. Hal itu menyebabkan jumpa pers terkesan aneh karena Virgil van Dijk berada di ruangan secara langsung dan manajernya hanya bisa divisualkan di layar.

Bek tengah Liverpool itu terlihat tertawa terbahak-bahak setelah ditanyai pelatihnya tentang kondisi yang sedang dialami. 

Uniknya, beberapa hari sebelumnya, Van Gaal sempat membuat kontroversi lain. Saat itu di sempat mencemooh seorang jurnalis setelah bertanya tentang taktik De Oranje. Dia berharap bahwa taktik itu akan berhasil pada pertandingan hari menghadapi Norwegia karena dengan kekalahan akan membuat Belanda kehilangan tempat di Piala Dunia 2022.

Belanda terancam karena jika Norwegia dan Turki berhasil menang di pertandingan terakhir, berarti Van Gaal gagal membawa Belanda mencapai play-off.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan