Selamat Ulang Tahun!

Setelah 15 Tahun Melatih Uruguay, Tabarez Akhirnya Berhenti, Gracias El Maestro!

"Sungguh pengabdian yang luar biasa"

Berita | 20 November 2021, 15:29
Setelah 15 Tahun Melatih Uruguay, Tabarez Akhirnya Berhenti, Gracias El Maestro!

Libero.id - Mantan pelatih Milan dan Cagliari, Oscar Tabarez telah dipecat oleh Uruguay setelah 15 tahun memimpin tim berjuluk La Celeste tersebut.

Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) telah mengumumkan bahwa pelatih berusia 74 tahun itu sudah tidak lagi menjadi pelatih Uruguay setelah 15 tahun memimpin tim nasional.

Tabarez memiliki dua tugas di Cagliari pada 1994/1995, memimpin tim ke urutan kesembilan di Serie A, sebelum ia kembali untuk empat pertandingan pada 1999/20000.

Pelatih asal Uruguay itu melatih Milan pada 1996/1997, meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 11 pertandingannya bersama I Rossoneri.

Tabarez, yang memenangkan Copa Libertadores bersama CA Penarol pada 1986/1987, membantu Uruguay memenangkan Copa America pada 2011.

Setelah empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia untuk Qatar 2022, meninggalkan Uruguay satu poin di belakang Kolombia di urutan keempat dengan empat pertandingan tersisa, AUF mengumumkan kepergiannya dari posisi tersebut.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

"Komite Eksekutif AUF menginformasikan bahwa mereka telah memutuskan kontrak Oscar Washington Tabarez dan anggota staf tim nasional lainnya," tulis federasi dalam sebuah pernyataan.

“Kami dengan tegas menyatakan bahwa keputusan ini tidak menyiratkan tidak diakuinya kontribusi penting Tabarez untuk sepak bola Uruguay."

“Kami salut dan mengakui hasil penting yang diperoleh dalam 15 tahun ini, yang sekali lagi menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia."

“Kami mengungkapkan rasa hormat dan pengakuan kami atas profesionalisme dan dedikasi selama proses kerja yang panjang ini dan ikatan tak terukur yang ditinggalkan oleh tahap yang bermanfaat ini dalam sejarah tim nasional."

“Komite Eksekutif AUF mengambil keputusan sulit ini dalam situasi saat ini, dengan kompromi di masa depan dan hasil yang kita semua harapkan.”

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan