Selamat Ulang Tahun!

Momen Kocak "Gol" Marc Klok ke Gawang Persija Disahkan Indosiar

"Dikira gol gara-gara bola mengoyak jaring gawang dari belakang. Cek videonya!"

Viral | 20 November 2021, 23:23
Momen Kocak "Gol" Marc Klok ke Gawang Persija Disahkan Indosiar

Libero.id - Pertandingan penas Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam, dimenangkan Macan Kemayoran 1-0. Tapi, di menit 93 sempat tertulis 1-1 di layar televisi lengkap dengan sang pencetak gol, yaitu Marc Klok.  

Bukan rahasia lagi jika pertemuan Persib dengan Persija di manapun selalu memunculkan perhatian serius dari para penggemar sepakbola Indonesia. Materi pemain dan sejarah kedua klub membuat tensi selalu tinggi.

Dalam situasi normal, kerusuhan sering mengiringi pertandingan ini, baik di Jakarta, Bandung, atau tempat netral seperti Solo dan Sleman. Tidak terhitung korban luka-luka dari suporter kedua kubu. Bahkan, beberapa pendukung harus merenggang nyawa karena aksi kurang terpuji pihak lawan.

Namun, dalam situasi pandemi Covid-19 dan pertandingan tanpa penonton, situasi Persib melawan Persija relatif tenang. Keributan hanya terjadi di media sosial dengan para pendukung saling ejek. 

Di lapangan, situasinya juga normal. Memang ada beberapa ketegangan antarpemain. Tapi, itu termasuk wajar dan biasa terjadi di pertandingan-pertandingan Liga Indonesia. Semuanya terkendali karena wasit juga memimpin dengan baik, meski tidak sempurna sepenuhnya.

Hasilnya, Persija kembali melanjutkan dominasi atas Persib. Mereka memetik kemenangan 1-0 lewat gol tandukan Marko Simic ketika babak pertama akan berakhir. 

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Meski kalah, bukan berarti Persib tidak memberikan perlawanan. Maung Bandung benar-benar berjuang sekuat tenaga dan berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Gelombang serangan mereka bangun pada babak kedua. Tapi, dewi fortuna dan ketangguhan barisan belakang Macan Kemayoran menjadi pembeda. 

Bahkan, ada satu momen untik ketika gol Persib hanya diakui stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan. Itu terjadi di menit 93 ketika Maung Bandung mendapatkan kesempatan tendangan bebas.

Seperti biasa, Klok melangkah untuk mengambil bola. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu kemudian menghujamkan tendangan terarah. Bola mendarat di samping kanan jala Andritany Ardhiyasa, mengenai tiang pengait jaring, dan menggoyangkan jala gawang dari luar. Seolah-olah telah terjadi gol. 

Uniknya, stasiun televisi itu kemudian menuliskan telah terjadi gol dengan menyebut Klok sebagai pencetak golnya. Tak lupa, skor 1-1 terpampang di atas layar kaca. 

Tak lama berselang, tulisan itu dihapus dan dikembalikan ke 0-1 setelah sang pembawa acara dan komentator pertandingan mengatakan bahwa itu tidak gol dan meminta tulisannya direvisi. Momen lucu itu tampaknya hanya mungkin terjadi di Indonesia.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan