Selamat Ulang Tahun!

Mengenal 9 Gol Krusial Marouane Fellaini untuk Man United

"Nomor 1 paling ikonik saat menjalani derby Manchester."

Analisis | 24 November 2021, 19:35
Mengenal 9 Gol Krusial Marouane Fellaini untuk Man United

Libero.id - Fellaini bukan pemain favorit banyak orang, tapi tak dapat dipungkiri bahwa dia mampu bertahan lebih lama dan mencetak lebih banyak gol penting bersama Manchester United di luar perkiraan.

Di musim terakhirnya bersama Everton, Fellaini mampu mencetak 12 gol terbaik dalam kariernya. Namun, dalam debutnya di Old Trafford pada 2013, dia gagal mencetak gol perdananya.

Tapi, tak menunggu lama, Fellaini membuktikan dirinya menjadi pemain penting bagi tim asuhan Louis van Gaal dan Jose Mourinho hingga mencetak beberapa gol penting selama bersama Setan Merah.
Pada catatan itu, mari kita lihat 9 gol krusial Marouane Fellaini bersama Man United.

1. Manchester City, April 2015

Satu-satunya gol pemain Belgia itu dalam derby Manchester membawa Man United unggul 2-1 pada menit ke-26. Gol itu menyamakan kedudukan setelah skuad Van Gaal tertinggal lebih dulu melalui serangan awal Sergio Aguero. Kemenangan 4-2 akhirnya tetap menjadi kemenangan paling tegas Man United atas rival sekota mereka sejak 2010.

2. Crystal Palace, Mei 2015

Gol itu menegaskan Man United akan kembali ke Liga Champions. Setan Merah akan finis keempat di musim pertama Van Gaal sebagai pelatih.

Gol kemenangan pada menit ke-78 menjadi gol ketujuh Fellaini musim itu, tapi itu yang pertama ketika Fellaini menjadi penyelamat Setan Merah.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

3. Club Brugge, Agustus 2015

Setelah memberikan gol-gol penting di liga saat Man United kembali lolos ke Liga Champions, dia juga memberikan kontribusi penting dalam kualifikasi melawan Club Brugge dengan sentuhan akhir pertandingan.

Dua gol dari Memphis Depay telah membuat mereka unggul setelah kebobolan lebih awal melalui gol bunuh diri Michael Carrick. Namun, gol ketiga dari Fellaini, yang dicetak pada menit ke-93, memastikan mereka bisa bernapas lega untuk leg kedua di Brugge.

Gol tersebut mendorong Van Gaal untuk menggunakan dia sebagai striker di musim itu.

4. Everton, April 2016

Mengonversi umpan terobosan Anthony Martial, ini adalah gol pertama Fellaini di Wembley. Itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu saat mereka menyingkirkan mantan klubnya untuk melaju ke final melawan Crystal Palace.

Gol itu membuat klub memenangkan trofi pertama mereka sejak Sir Alex Ferguson pensiun, dan mengakhiri kekeringan tiga tahun tanpa mahkota juara.

5. Hull City, Januari 2017

Sekali lagi Fellaini muncul untuk memberikan gol penting dalam perjalanan menuju trofi kedua era pasca-Ferguson, kemenangan Piala Liga di bawah Mourinho pada 2017.

Hull akan terdegradasi musim itu, tetapi terbukti mantap dan bertekad di bawah Marco Silva saat mereka berjuang untuk itu di paruh kedua musim. Mereka menunjukkan kualitas itu di semifinal dua leg yang ketat dan kompetitif.

Fellaini memberikan gol kedua di leg pertama semifinal. Itu menjadi penentu karena Hull harus memenangkan leg kandang untuk menjadikannya agregat 3-2.

6. Celta Vigo, April 2017

Sebuah kalimat muncul. Jika Fellaini mencetak gol di semifinal, Man United memenangkan trofi. Prediksi itu mencuat setelah Fellaini melakukannya di ketiga kemenangan trofi sejak Ferguson pensiun.

Pembukaan awal di Old Trafford mengirim Man United unggul dua agregat melawan Celta Vigo, dan sekali lagi Fellaini tampak seperti pemain No.9 saat dia menyundul umpan silang.

Mereka kemudian dipatok kembali dan harus menahan beberapa ketakutan akhir untuk mengatur final melawan Ajax.

7. Arsenal, Mei 2018

Man United tidak banyak bermain di liga pada saat ini, tetapi pemenang yang terlambat hendak memastikan bahwa Arsene Wenger akan mengalami kunjungan terakhir yang menyedihkan ke Old Trafford sebagai manajer Arsenal.

Sekali lagi itu adalah Fellaini saat memanfaatkan umpan silang Ashley Young.

8. Derby, September 2018

Pasukan Mourinho akan kalah dalam adu penalti pada akhirnya, tetapi gol yang terlambat memberi Man United peluang untuk melaju melewati Derby. Injury time, umpan silang dalam, kotak enam yard. Anda tahu sisanya sekarang.

9. Young Boys, November 2018

Gol ketiganya berturut-turut dicetak di masa injury time, sekali lagi ini adalah konsekuensi nyata karena membawa Man United lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Hasil itu memastikan mereka tidak perlu melakukan perjalanan ke Mestalla dan meraih hasil melawan Valencia.

Itu mengilhami Mourinho untuk membuang banyak botol air dan merupakan gol pertama yang dicetak Fellaini, memastikan dia tidak akan kehilangan kekuatannya.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan