7 Mantan Pemain Man United yang Berpotensi Jadi Pengganti Solskjaer

"Nomor 3 memiliki prospek menjanjikan."

Analisis | 24 November 2021, 22:01
7 Mantan Pemain Man United yang Berpotensi Jadi Pengganti Solskjaer

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer baru saja dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer Manchester United setelah tiga tahun bertugas. Dia meninggalkan klub dengan nol trofi dan banyak kekalahan memalukan.

Menyusul pemecatan Jose Mourinho pada Desember 2018, Man United memutuskan untuk meniru Barcelona dan Real Madrid dengan mempekerjakan mantan pemainnya untuk mengembalikan masa kejayaan.

Dalam kasus ini, Zinedine Zidane dan Pep Guardiola berhasil melakukannya. Namun, pelatih asal Norwegia itu lebih populer di kalangan penggemar rival yang mengunjungi Old Trafford daripada penggemar setia Man United itu sendiri.

Awalnya, Solskjaer dipekerjakan sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Pelatih berusia 48 tahun itu akhirnya mendapatkan kekuasaan penuh setelah mengembalikan kebangkitan Setan Merah.

Kini, Man United tampaknya akan merekrut pelatih sementara lagi sebelum merayu beberapa nama besar di musim panas. Kami telah melihat ada tujuh mantan pemain Setan Merah yang bisa menyusul kesuksesan Zidane dan Guardiola.

#1 Laurent Blanc

Blanc adalah manajer paling sukses dalam daftar ini. Dia hanya bermain untuk Man United selama dua tahun sebelum pension, tetapi memiliki karier kepelatihan yang sangat mengesankan.

Setelah memenangkan 15 trofi, termasuk empat gelar Ligue 1 bersama Bordeaux dan Paris Saint-Germain, pelatih Prancis itu bisa menjadi calon pelatih yang berpengalaman untuk menstabilkan kapal Man United yang tenggelam.

Mantan bek tengah saat ini melatih Al-Rayyan di Qatar. Jadi, masih harus dilihat apakah dia bersedia untuk kembali ke Manchester saat kondisinya tidak mudah.

#2 Steve Bruce

Mantan bek Man United ini membuat lebih dari 300 penampilan. Dia dilaporkan sangat tertarik untuk mengambil pekerjaan sementara, karena dia yakin bisa menstabilkan ruang ganti.

Bruce baru-baru ini dipecat dari Newcastle yang baru diakuisisi, tetapi memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman manajerial atas namanya. Dia juga telah memenangkan promosi dari Championship empat kali, keahlian yang terbukti berguna jika Man United melanjutkan performa mereka saat ini.

#3 Michael Carrick

Bos sementara saat ini, Carrick, membuat lebih dari 300 penampilan dalam 12 tahun di Man United. Dia sebelumnya menjadi asisten Solskjaer dan Jose Mourinho.

Dia dipercaya mendampingi pertandingan pertama Man United di Liga Champions lawan Villarreal setelah pemecatan Solskjaer. Hasilnya, sungguh luar biasa, Carrick berhasil membawa Man United menang tandang dengan skor 2-0 dan memastikan Setan Merah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, pelatih berusia 40 tahun itu telah menyatakan bahwa dia dan Solskjaer memiliki keyakinan yang sangat mirip. Jika mereka memiliki hasil yang sangat mirip, tugasnya sebagai pelatih sementara diyakini akan singkat.

#4 Roy Keane

Pernah menjadi pemain yang keras di lapangan. sekarang dia menjadi komentator di studio Sky Sports. Keane sebenarnya memiliki pengalaman dalam hal manajemen saat dipercaya melatih Sunderland dan Ipswich Town.

Dia dikenal di Sky karena pandangannya yang kuat tentang Man United. Dia sering mengkritik sikap dan penampilan skuad saat ini. Jika dia masuk, akan ada cukup banyak pemain yang akan ketakutan menghadapi kritikannya, terutama Harry Maguire dan David de Gea.

De Gea mungkin harus menemukan metode transportasi alternatif dalam perjalanan ke stadion maupun kembali ke rumah, karena Keane menyatakan bahwa De Gea tidak akan membiarkannya naik bus tim.

#5 Jaap Stam

Stam adalah salah satu bek terhebat yang pernah ada. Dia hanya menghabiskan tiga musim di Man United sebelum dijual secara kontroversial. Tetapi, dia sukses memenangkan liga di setiap musim serta Liga Champions dalam karier yang gemilang.

Sebelumnya, Stam pernah bermain di Reading yang berlaga di Championship. Legenda asal Belanda itu membantu timnya mencapai babak play-off di musim pertamanya. Tetapi, dia akhirnya pergi setelah penampilan buruk yang membuat klub berada di urutan ke-20.

Mantan bek timnas Belanda itu terus mengalami kegagalan di Feyenoord dan FC Cincinnati, tetapi keahliannya sebagai bek bisa menggoda bos Man United jika hanya untuk membuat Harry Maguire terlihat seperti pesepakbola lagi.

#6 Wayne Rooney

Rooney saat ini menjadi manajer di Derby County. Dia memenangkan trofi yang cukup banyak selama 13 tahun bermain di Man United. Rooney juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Namun, pelatih yang kini berusia 36 tahun itu dianggap gagal menangani Derby. Kondisi keuangan yang tidak stabil disinyalir menjadi penyebab turunnya performa Derby.

Rooney kemungkinan besar akan bersedia meninggalkan Derby jika Man United menawarinya jalan keluar dari degradasi yang hampir sudah dipastikan. Dia bisa bertemu kembali dengan mantan rekan penyerangnya, Cristiano Ronaldo, yang juga terkenal membuat pemain Inggris itu diusir dari lapangan di Piala Dunia 2006.

#7 Mark Hughes

Hughes memulai kariernya di Man United saat datang melalui akademi. Dia kemudian bermain dua musim di klub, di mana dia mencetak lebih dari 100 gol.

Sang mantan striker ini telah mengelola tujuh tim dalam kariernya, termasuk tim nasional Wales dan rival sekota, Manchester City. Karier kepelatihan terlamanya terjadi saat melatih Stoke City di Liga Premier, di mana The Potters menikmati empat musim yang baik sebelum akhirnya terdegradasi pada 2018.

Dia menggunakan reputasinya sebagai pemain untuk mengubah Stoke menjadi Barcelona dengan mengontrak pemain-pemain dengan nama besar seperti Bojan Krkic, Marc Muniesa, dan Marko Arnautovic yang memiliki label pemenang Liga Champions.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network