Selamat Ulang Tahun!

Timnas U-18 Cetak 4 Gol dalam 18 Menit, STY: Para Pemain Sangat Bekerja Keras

"Maju terus Garuda Muda..."

Berita | 25 November 2021, 21:46
Timnas U-18 Cetak 4 Gol dalam 18 Menit, STY: Para Pemain Sangat Bekerja Keras

Libero.id - Timnas Indonesia U-18 sedang berada di Turki untuk sebuah rangkaian uji coba dengan klub-klub lokal, dan terbaru pada Rabu (24/11/2021, skuad Garuda Muda menang telak 4-0 atas Alanyaspor U-18,

Alanyaspor sendiri merupakan salah satu klub elit di Turki yang mempunyai akademi dengan reputasi terpandang. Dan Garuda Muda berhasil mempecundangi mereka.

4 gol Garuda Muda semua dicetak di babak pertama dan bahkan ketika laga baru saja berjalan satu menit, dimana gol dicetak oleh Ronaldo Kwetiah.

Tak lama berselang, Ricky Pratama menggandakan keunggulan Garuda pada menit ke-5 dan rapuhnya lini belakang Alanyaspor harus dibayar mahal lewat gol bunuh diri pemain Alanyaspor pada menit ke-11.

Dan tak lama berselang Ronaldo Kwetiah mencetak gol keduanya pada menit ke-18. Namun sayangnya hingga laga bubar tak ada lagi gol yang tercipta. 

Komentar Shin Tae-Young

Dalam pada itu Shin Tae-yong mengungkap kunci sukses Garuda Muda, pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan beberapa faktor yang menjadi penentu performa gemilang anak asuhnya. Dan
hal itu tak lepas kemampuan menguasai aspek dasar dalam sepak bola.

''Memang baru beberapa hari menjalani TC di Turki, dan hal-hal yang saya pentingkan adalah komunikasi, passing bergerak dan body shape. Semuanya baik, jadi kita meski memuji para pemain U-18,'' kata Shin seperti yang dikutip laman resmi PSSI.

Laga melawan Alanyaspor U-18 sendiri tak berlangsung penuh 90 menit. Di awal babak kedua pertandingan dihentikan karena dilanda hujan lebat. Shin Tae-yong cukup menyayangkan hal tersebut. Seharusnya timnas bisa membuat lebih banyak gol.

''Sebenarnya, lebih baik bermain sampai akhir babak kedua selesai, tetapi karena hujan lebat mau tak mau harus berhenti. Sangat disayangkan, tetapi memang pihak Alanyaspor meminta kepada saya untuk menghentikan pertandingan ini,'' jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk meringkas penampilan Ronaldo Kwetiah dan rekan-rekannya, Shin Tae-Young berbicara pendek saja, tapi penuh tenaga.

''Para pemain sangat bekerja keras dari sisi performa dan finishing juga sangat baik.,'' tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan