Sebastian Haller Pecahkan Rekor Erling Haaland di Liga Champions, Apa itu?

"Mampukah Haller pertahankan performanya di fase sistem gugur?"

Berita | 09 December 2021, 11:46
Sebastian Haller Pecahkan Rekor Erling Haaland di Liga Champions, Apa itu?

Libero.id - Sebastien Haller memecahkan rekor Liga Champions yang dipegang oleh bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland ketika ia membawa Ajax membuka skor kemenangan 4-2 lawan Sporting CP. Torehan ini menyamai prestasi yang sebelumnya hanya pernah dicapai oleh superstar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Haller menambah jumlah golnya musim ini menjadi 10 gol dalam enam penampilan. Hal ini membuatnya menjadi pemain tercepat yang mencapai angka tersebut dalam karir di Liga Champions, setelah Haaland sebelumnya berhasil melakukannya dalam tujuh pertandingan.

Padahal, pria berkebangsaan Pantai Gading baru menjalani musim pertamanya di UCL. Namun, ia menjadi pemain pertama, yang mencetak gol di masing-masing laga dari enam pertandingan pembukaan di ajang paling bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Haller menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol di semua pertandingan (enam) di fase grup, setelah Ronaldo musim 2017-2018. Sedangkan, mantan bomber West Ham dan Eintracht Frankfurt juga jadi pemain Ajax kedua yang mencetak 10 gol lebih dalam satu musim kompetisi setelah Soren Lerby pada 1979-80.


Libero.id

Sebastian Haller

"Tidak ada rahasia [untuk kesuksesan kami]. Ini hanya masalah kerja keras, bersama. Pelatih memberi tahu kami semua yang harus kami ketahui. Dan kemudian kami hanya mencoba untuk tetap fokus," kata Haller kepada UEFA.com.

"Tentu saja saya tidak menyangka [mencetak sepuluh gol dalam enam pertandingan], terutama di pertandingan pertama saya. Satu-satunya hal yang ingin Anda lakukan adalah tampil baik, dan berada dalam ritme permainan. Sepuluh gol tidak pernah ada di mimpiku. Jadi aku bisa bahagia dan bangga hari ini." ucap Haller

Haller menambahkan: "Cara kami berlatih setiap hari, cara kami berpikir; kami selalu ingin bermain bagus dan tampil bagus. Bahkan di akhir pertandingan Anda bisa melihatnya.” imbuhnya

"Kami sangat senang dengan energi dan fokus yang kami berikan pada pertandingan ini, dan kami hanya berharap pertandingan berikutnya akan sama." tutup topskor sementara Liga Champions musim ini.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network