Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Kamboja

"Berdasarkan statistik, Timnas Indonesia unggul di atas kertas lawan Kamboja"

Analisis | 09 December 2021, 11:45
Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Kamboja

Libero.id - Kamis (9/12/2021) pertandingan Grup B antara Timnas Indonesia melawan Kamboja akan tersaji. Laga tersebut akan berlangsung di Bishan Stadium, pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia difavoritkan menang dalam laga ini.

Menilik dari sejarah pertemuan kedua tim. Timnas Indonesia jauh lebih unggul ketimbang kamboja. Timnas mampu sapu bersih kemenangan dari lima kali pertemuan kedua tim. Lebih istimewanya Timnas Indonesia sama sekali tidak kebobolan dalam lima pertemuan terakhir. 16 gol dilesakkan dan tanpa kebobolan.

Namun, Kamboja sekarang tentu berbeda dengan kamboja yang lalu. Kali ini Kamboja tunjukan kemajuan dari sisi permainan. Terbukti saat melawan Malaysia. Meski kalah, tapi secara permainan Kamboja lebih unggul dari Malaysia.

Statistik mencatat, Kamboja mampu unggul penguasaan bola saat melawan Malaysia. Kamboja catatkan 57 persen penguasaan sedangkan Malaysia hanya catatkan 43 persen penguasaan bola. Urusan percobaan tendangan ke gawang pun tak selisih jauh. 13 kali percobaan dilakukan Kamboja dan 17 kali dilakukan Malaysia.

Hal ini tak lepas dari peran Manajer anyar mereka, Keisoke Honda. Honda tentu tak asing lagi di kancah sepak bola Asia. Bahkan, nama Honda sangat familiar di sepak bola Eropa.

Efek pengalaman yang dimiliki Honda kini ditularkan untuk kemajuan Kamboja. Meski tidak instan, pelan namun pasti Honda akan banyak berikan perubahan untuk Kamboja.

Sementara, di kubu Timnas Indonesia masih terhalang oleh beberapa pemain yang belum ikut serta bergabung di Singapura. Sekitar 5 pemain dari Timnas Indonesia masih merumput bersama masing-masing klub.

Kendati demikian, bagi Coach Shin Tae-yong hal tersebut bukan problem yang besar. Pasalnya, Timnas Indonesia masih memiliki banyak pemain yang berkualitas. Evan dan kawan-kawan telah bekerja keras untuk menghadapi laga perdana tersebut.

Dari beberapa ulasan dan catatan sejarah yang ada. Libero.id memprediksi skor: 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Terlepas bagaimana performa Kamboja saat ini, Timnas Indonesia masih jauh lebih unggul ketimbang Kamboja.

Jadwal AFF 2020 9 Desember 2021
Malaysia vs Laos
Pukul 16.30 WIB

Indonesia vs Kamboja
Pikul 19.30 WIB

Klasemen sementar AFF 2020
Grup A
Libero.id

affsuzukicup-20211209-0001.jpg 88.7 KB

Grup B
Libero.id

affsuzukicup-20211209-0002.jpg 86.96 KB

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network