Beda dengan Tim Pria, Barcelona Wanita Justru Digdaya di Liga Champions

"Sebenarnya apa yang membebani tim putra Barcelona."

Analisis | 10 December 2021, 14:12
Beda dengan Tim Pria, Barcelona Wanita Justru Digdaya di Liga Champions

Libero.id - Musim ini, tim putra Barcelona sedang terpuruk. Mereka tersingkir dari Liga Champions pasca kekalahan telak 3-0 dari Bayer Muenchen.

Namun, di sisi lain, tim wanita Barcelona justru sedang digdaya di Liga Champions. Pada fase grup di lima penampilan mereka, tim wanita Barcelona belum terkalahkan. Mereka bahkan melumat Arsenal, 4-0, di laga terbaru.

Pada pertandingan kelima mereka di fase grup Liga Champions Wanita, Arsenal menjamu Barcelona di Stadion Emirates. The Gunners menyambut juara bertahan Barcelona ke London Utara untuk pertandingan Eropa. 

Mereka berharap menebus kekalahan 3-0 dari Chelsea terakhir kali. Tapi, sialnya, mereka menambah rekor kekalahan saat melawan Barcelona.

Setelah tendangan Jordan Nobbs memantul dari mistar gawang, Barcelona memanfaatkan pertahanan Arsenal yang lemah. Dengan ruang dan waktu yang terbuka untuk Aitana Bonmati, tim asal Catalunya ini berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-22 dengan serangan yang tenang, namun berbuah gol.

Tidak lama setelah gol pembuka, Barcelona terus menguasai permainan. Blaugrana hanya butuh enam menit untuk membuat lubang di pertahanan Arsenal dan menggandakan keunggulan, memperdaya Manuela Zinsberger dengan gol satu sentuhan dari Jennifer Hermoso, yang kemudian mengemas dua golnya di babak kedua.

Kemudian, gol selanjutnya datang dari pemain timnas Swedia Fridolina Rolfo, yang menunjukkan dengan tepat mengapa Barcelona tidak boleh diberi ruang untuk menembak, bahkan dari jarak terjauh.

Dari luar kotak penalti, pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol untuk menambah pundi gol Barcelona menjadi sepertiga pertandingan.

Meski Arsenal sudah berupaya bertahan dengan lima bek mereka, bahkan penjaga gawang Zinsberger berhasil menyentuh bola dengan tangannya, tapi kekuatan tembakan Rolfo terlalu tinggi untuk dihalau kiper asal Austria itu. Bola akhirya tetap masuk ke gawang The Gunners.

Rolfo bergabung dengan Barcelona pada musim panas dari VfL Wolfsburg. Sejak debutnya, dia telah mencetak lima gol di semua kompetisi untuk tim Catalunya. Dia terakhir menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 10-1 Barca atas Sevilla di Primera Iberdrola.

Tim asuhan Jonatan Giraldez saat ini memuncaki grup Liga Champions dengan lima kemenangan dari lima pertandingan. Dengan statistik meriah 15 poin, mencetak 18 gol dan hanya kebobolan gol, juara bertahan telah memulai kampanye 2021/2022 mereka persis seperti yang mereka selesaikan di musim terakhir.

Sementara Arsenal, meskipun kalah dari Barcelona, mereka masih terlihat nyaman di peringkat kedua di Grup C dengan tiga kemenangan dari lima pertandingan dan duduk di atas Hoffenheim yang di posisi ketiga dengan enam poin.

The Gunners akan bertemu dengan tim Bundesliga itu dalam pertandingan penyisihan grup terakhir, tetapi selisih gol hampir pasti berarti klub raksasa WSL akan maju ke babak berikutnya. Tetapi, seperti halnya tim putra Arsenal dalam upaya ke Eropa, mereka masih harus fokus pada bentuk permainan terbaik di liga.

Klub London Utara memang belum terkalahkan di WSL sejauh ini dan unggul satu poin dari juara bertahan Chelsea. Setiap poin akan sangat penting dalam tantangan gelar ini. Jika ingin menang, Arsenal tidak boleh membiarkan kekalahan berat berturut-turut ini terlalu membebani pundak mereka.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network