Partai Hidup Mati Timnas Indonesia Melawan Malaysia

"Evan dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang"

Analisis | 18 December 2021, 17:00
Partai Hidup Mati Timnas Indonesia Melawan Malaysia

Libero.id - Pertandingan penentu Grup B Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Minggu (19/12/2021). Laga antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar di Stadion Nasional Singapura pukul 19.30 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Seperti kita ketahui bahwa, Indonesia dengan Malaysia merupakan musuh bebuyutan dalam sepak bola. Keduanya akan saling bertemu dalam pertandingan pamungkas Grup B. Pasalnya, pertandingan tersebut juga akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Dari lima pertemuan terakhir, tak ada hasil imbang keduanya sama-sama saling mengalahkan. Malaysia lebih unggul dengan 3 kali kemengan. Sementara, Indonesia petik 2 kali kemenangan.

Di pertandingan terakhir, Malaysia harus menanggung malu ketika di bantai Vietnam 3-0. Hal tersebut jelas membuat kepercayaan diri Harimau Malaya sedikit terganggu. Anak asuh Tan Cheng Hoe kini tempati posisi 3 dengan koleksi 6 poin.

Sementara, Indonesia dalam laga terakhir mampu tahan imbang 0-0 Vietnam. Meski digempur habis-habisan, namun tim besutan Park Hang-seo tersebut gagal tembus lini pertahanan Indonesia. Para pemain Vietnam dibikin frustasi oleh pertahanan Indonesia yang bermain sangat kompak pada laga tersebut.

Dengan menahan imbang Vietnam, mental para pemain Indonesia kini makin baik. Ada rasa percaya diri lebih jelang hadapi Malaysia. Lebih dari itu Elkan Baggott juga sudah bisa bela Indonesia saat kontra Malaysia nanti.

Kini Evan Dimas dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dengan 7 poin. Namun, keadaan tersebut belum menjadikan Indonesia aman. Anak asuh Shin Tae-yong minimal mendapat hasil imbang agar melaju ke semifinal.

Sejauh ini masih ada 3 tim yang memiliki peluang lolos dari Grup B. Indonesia, Vietnam, dan Malaysia masih memiliki kans yang sama besar untuk lolos. Namun, cerita berbeda dialami Vietnam.

Tim besutan Park Hang-seo tersebut diprediksi bakal lolos dengan mudah ke semifinal. Pasalnya Vietnam bersua tim yang memiliki kualitas jauh dibawah mereka, Kamboja.

Terus saksikan persaingan sengit peserta Piala AFF 2020 Singapura. Siapakah yang akan lolos, dan siapakah yang akan menjadi juara Grup B?

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network