Kalah 0-4 Lawan Thailand di Leg Pertama, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Lebih Baik di Leg Kedua

"Perjuangan berat untuk Skuad Garuda di leg kedua"

Berita | 30 December 2021, 10:00
Kalah 0-4 Lawan Thailand di Leg Pertama, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Lebih Baik di Leg Kedua

Libero.id - Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 telah tersaji pada Rabu (29/12/21) malam. Thailand sukses meluluhlantakkan Skuad Garuda dengan skor 0-4.

Hasil tersebut semakin menyulitkan langkah Asnawi dan kawan-kawan untuk memenangkan trofi Piala AFF 2020. Pasalnya, Skuad Garuda harus menang 5-0 atas Thailand di leg kedua untuk gelar Piala AFF pertama kali-nya.

Pada laga Rabu (29/12/21) malam, Thailand sangat superior saat melawan Indonesia. Thailand unggul cepat melalui kaki Chanathip di menit ke-2. Tendangan keras ke pojok gawang sukses bikin Nadeo tak berkutik.

Sebelum turun minum, Skuad Garuda memiliki peluang emas guna samakan kedudukan. Ketika umpan silang yang dilakukan Witan mengarah tepat di depan mulut gawang Thailand.

Namun, Dewangga yang menerima umpan tersebut gagal eksekusi bola dengan baik. Kurang tenang, alhasil bola melambung di atas mistar gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Pasca turun minum, Thailand tak mengendorkan serangan. Namun, Skuad Garuda sesekali berikan perlawanan.

Alih-alih samakan kedudukan, justru Thailand berhasil gandakan kedudukan menjadi 0-2. Serangan balik cepat membuat lini pertahanan Skuad Garuda kocar kacir. Lagi-lagi Chanthip sukses cetak gol setelah mendapat bola dari Supachok.

Selanjutnya giliran Supachok yang cetak gol untuk menambah keunggulan Thailand di menit ke-67. Supachok sukses cetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti. Supachok dengan mudah lepaskan tembakan karena tak ada pengawalan yang dilakukan Skuad Garuda terhadap pemain nomor punggung 7 tersebut.

Di menit ke-83 Bordin Phala tutup pesta gol Thailand dengan keunggulan 0-4. Bordin sukses konversi assist yang diberikan Worachit menjadi gol. Bordin lepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau oleh Nadeo.

Shin Tae-yong membeberkan bagaimana Skuad Garuda alami kekalahan atas Thailand. Dan, Shin Tae-yong berkata akan mempersiapkan laga leg kedua dengan lebih baik lagi.

"Begitu babak pertama dimulai, kami langsung kebobolan. Itu yang mempersulit kami." Kata Shin Tae-yong.

"Memang Thailand sangat sempurna dalam pertandingan ini. Sebaliknya, kami punya kekurangan. Saya mengakui kekalahan ini, namun akan mempersiapkan lebi baik untuk partai selanjutnya." Imbuhnya-nya.

Dengan hasil ini, Thailand bisa dikatakan telah menginjakan satu kaki untuk meraih trofi Piala AFF 2020. Akan tetapi, Skuad Garuda tentu akan bermain habis-habisan di leg kedua nanti.

Harapan Skuad Garuda untuk memenangkan gelar AFF pertama semakin sulit. Namun, tak ada yang tidak mungkin di dalam permainan sepak bola. Semoga hasil yang terbaik untuk Skuad Garuda.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network