Indonesia Masih Punya Keyakinan Kalahkan Thailand di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

"Apa yang dikatakan oleh Shin Tae-yong?"

Berita | 31 December 2021, 21:53
Indonesia Masih Punya Keyakinan Kalahkan Thailand di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Libero.id - Tim Merah Putih memiliki tugas berat saat menjalani leg kedua final Piala AFF 2020 pada hari Sabtu esok (01/01/2022) ketika melawan timnas Thailand. Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong membutuhkan keajaiban untuk membalikan skor 4-0 usai kalah telak di leg pertama.

Shin Tae-yong yang memiliki sejumlah prestasi bersama negaranya mengatakan bahwa anak asuhnya pasti akan memenangkan laga yang akan digelar di Stadion Nasional tersebut.

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok,” ujar ahli taktik asal Korea tersebut seperti dilansir dari affsuzukicup.com.

“Melihat kembali pada leg pertama, tim kami gugup dan terpengaruh oleh peluit wasit, tetapi itu dapat dimengerti karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar."

“Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya akan menang besok dan saya memiliki keyakinan penuh pada tim saya untuk melakukannya.”

Di sisi lain, Thailand melalui Alexandre Polking berujar bahwa meski sudah meraih kemenangan besar di leg pertama dengan skor 4-0 ata Indonesia, ia mengingatkan bahwa anak asuhnya untuk tidak cepat puas.

“Dengan hasil bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya. Yang paling penting hanya untuk memperjelasnya lagi adalah bahwa itu masih belum berakhir."

“Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan dan kemudian merayakannya setelah itu, tetapi ini masih belum berakhir dan kami perlu mendekati hal-hal dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen.”

Pelatih, yang hanya dikontrak hingga akhir turnamen, menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan yang telah dilakukan tetapi ia ingin menjadi bagian penting dari sejarah timnas Gajah Perang.

"Tidak, belum ada pembicaraan untuk saat ini karena kami semua benar-benar fokus untuk menyelesaikan pekerjaan," ujar pria Brasil tersebut.

“Jika kami ingin tetap sebagai negara nomor satu di Asia Tenggara, penting untuk memiliki kesinambungan dan saya berharap menjadi bagian dari itu karena saya dapat melihat masa depan yang hebat dengan generasi yang baik yang telah datang di level U-23."

“Keberhasilan yang kami miliki tergantung pada para pemain karena bahkan jika kami mengubah sistem atau pendekatan kami, para pemain telah mampu beradaptasi dan mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network