Thailand Pastikan Tetap Tampil Serius Lawan Indonesia di Leg Kedua

"Thailand tidak akan membiarkan Indonesia membalikkan keadaan"

Berita | 31 December 2021, 22:16
Thailand Pastikan Tetap Tampil Serius Lawan Indonesia di Leg Kedua

Libero.id - Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas meski telah menang besar atas Indonesia di leg pertama Piala AFF 2020. Chanathip Songkrasin dkk akan melakoni leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Indonesia pada Sabtu (01/01/2022) di Stadion Nasional, Singapura.

Timnas Gajah Perang sukses mencetak 4 gol ke gawang Indonesia melalui sontekan kapten Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

"Saya kira ini belum selesai," ujar Polking seperti dilansir dari Channel News Asia. 

“Kami telah melihat tim-tim terbaik di dunia di Liga Champions kalah dalam satu pertandingan setelah unggul 4-0."

"Kami akan memberikan konsentrasi dan fokus penuh, karena kami tidak bisa memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk bangkit di leg kedua."

Indonesia belum pernah memenangkan Piala AFF meskipun tampil di final pada lima kesempatan sebelumnya dan pelatih Shin Tae-yong terkejut dengan kekalahan timnya di babak kedua ketika mereka kebobolan tiga gol.

"Saya tidak menyangka kami akan dikalahkan dengan selisih sebesar itu, tetapi saya benar-benar merasa kami kurang berpengalaman dalam skuat," ujar mantan penggawa Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

“Kami tidak akan terlalu memikirkan kekalahan ini dan saya akan terus mendorong para pemain untuk fokus pada hal positif."

“Saya pikir Thailand memiliki pertandingan yang sempurna sedangkan kami tidak bermain dengan baik, tetapi ini adalah kekalahan yang akan kami terima, kembali dan bersiap untuk leg kedua.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network