Selangkah Lagi Chelsea Gaet Philippe Coutinho Dari Barcelona

"Bayern keberatan harga jika ingin transfer permanen Coutinho."

Berita | 22 April 2020, 13:35
Selangkah Lagi Chelsea Gaet Philippe Coutinho Dari Barcelona

Libero.id - Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho yang saat ini sedang dalam masa peminjaman ke Bayern Muenchen semakin dekat bergabung dengan klub milik Roman Abramovich, The Blues Chelsea.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut meninggalkan Anfield menuju Barcelona pada Januari 2018 namun mengalami kegagalan adaptasi yang memaksa dirinya harus dipinjamkan ke Bayern dengan harapan klub Jerman tersebut mau membayar upah lebih ke Blaugrana.

Klub asuhan Frank Lampard mengharapkan Coutinho bisa segera dilepas oleh Barca ketika dirinya kembali dari masa peminjaman. Mantan bintang Anfield tersebut sebenarnya diminati oleh sejumlah klub Liga Inggris, seperti Arsenal, Tottenham hingga Manchester United. Namun, kabar dari Sport Catalan, The Blues adalah yang terdepan untuk mendapatkan Coutinho.

Saat ini, pembicaraan sudah hampir dalam tahap akhir antara Chelsea dan Barcelona, hal ini juga tidak lepas dari peran agen Coutinho yang juga merupakan agen dari Willian Borges, Kia Joorabchian. Pria kelahiran asal Inggris tersebut memiliki hubungan yang sangat baik dengan Roman Abramovich sehingga menempatkan The Blues sebagai klub teratas dalam saga tranfer Coutinho. Bukti bahwa agen muda itu memiliki kedekatan dengan Chelsea adalah bagaimana ia membajak Willian dari Tottenham menuju Chelsea.

Klub milik keluarga Glazer, Manchester United juga dikabarkan ingin mendatangkan pemain Selecao tersebut sebelum akhirnya menjatuhkan target mereka kepada Jadon Sancho pada bursa transfer mendatang. Hal ini tidak lepas dari harga Sancho dan umur yang lebih menjanjikan dibanding dengan Coutinho.
 
Musim ini, Coutinho tampil cukup baik bersama Die Bayern dengan mencetak 8 gol dan 8 assist dalam 32 pertandingan di seluruh kompetisi. Kedatangan Coutinho ke Allianz Arena juga menjadi salah satu faktor tim Bavaria mampu menggeser Leipzig dari puncak klasemen Bundesliga yang sempat memimpin dalam beberapa pekan. Karl-Heinz Rummenigge sendiri ingin mempermanenkan pemain bernomor punggung 10 tersebut sebagai bagian dari proyek klub ke depan, namun harga 105 juta Euro sangat memberatkan Die Bayern untuk mempermanenkannya.

Sementara dari dalam internal Barcelona, pelatih Quique Setien ingin tetap mempertahankan talenta asal Brasil tersebut hingga beberapa musim ke depan, pun kalau memang harus dilepas, mantan manajer Real Betis tersebut ingin klub menjualnya dengan harga yang premium, dimana The Blues adalah kesebelasan yang paling bersedia untuk membayar harga yang diminta oleh Blaugrana.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network