Cesar Azpilicueta: Sadio Mane Harusnya Mendapatkan Kartu Merah

"Layak kartu merah atau tidak yaa?"

Berita | 03 January 2022, 10:32
Cesar Azpilicueta: Sadio Mane Harusnya Mendapatkan Kartu Merah

Libero.id - Cesar Azpilicueta mengatakan pemain depan Liverpool, Sadio Mane seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena menyikut  wajahnya, saat pertandingan baru berjalan enam detik pada laga antara Chelsea kontra Liverpool, yang berakhir imbang 2-2 pada Minggu, (2/1/2021).

Mane hanya mendapat kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor setelah lengannya tampak mengenai bek The Blues tersebut. Kejadian itu bermula saat kedua pemain berusaha melompat untuk mendapatkan bola di Stamford Bridge.

Penyerang asal Senegal mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan kesalahan dari Trevoh Chalobah dan Mohamed Salah membawa The Reds unggul 2-0 dalam pertarungan Liga Premier Inggris antara tim yang berada posisi kedua dan ketiga.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum menyusul dua gol dalam waktu empat menit, Mateo Kovacic memperkecil ketertinggalan dengan tendangan voli yang indah dan Christian Pulisic kembali membuat supporter tuan rumah bergemuruh saat mencetak gol penyama kedudukan.

Tidak ada pihak yang bisa merubah keadaan untuk menghadirkan pemenang dalam kontes yang menegangkan itu, sehingga Manchester City kini memiliki keunggulan 10 poin atas The Blues. Sedangkan, Liverpool terpaut 11 poin, namun dengan satu pertandingan di tangan.

Azpilicueta tidak meragukan lagi bahwa Mane beruntung tidak diberi kartu merah dalam pertandingan terakhirnya, sebelum berangkat ke Piala Afrika.

Bek tersebut mengatakan kepada Sky Sports: "Merah yang jelas. Saya tidak keberatan jika pertandingan sudah berjalan lima detik, itu merah. Saya tidak mengerti, kami memiliki keputusan seperti ini tempo hari.

“Ini jelas kartu merah. Kami mendapatkan keputusan ini melawan kami dan itu bisa mengubah cara permainan.

"Saya menonton tayangan ulang tetapi saya tidak membutuhkan ini karena saya tahu itu merah secara langsung.

“Kami harus berjuang untuk kembali. Kami meninggalkan segalanya di lapangan tetapi itu tidak cukup.

“Kedua tim memiliki momen mereka sendiri. Ketika mereka unggul 2-0, mereka pikir mereka memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol ketiga dan mungkin itu bisa mematikan permainan, tetapi setelah itu kami bermain bagus.

"Kami tertinggal 2-0, kami berjuang keras untuk bangkit. Kami menginginkan lebih tentu saja. Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan. Kami merasa di babak kedua kami bisa mendorong untuk gol ketiga tetapi kami tidak mencetak gol."

Libero.id

Data Menurut Opta

Sejak awal musim 2006-07 (saat kami memiliki waktu yang tepat), kartu kuning yang dicetak Sadio Mané setelah 15 detik melawan Chelsea adalah yang paling awal dicatat dalam pertandingan Liga Inggris. Terlalu bersemangat!

Azpilicueta mengakui itu adalah hari yang menyenangkan bagi juara bertahan City saat dua rival terdekat mereka terpeleset lagi.

Dia menambahkan: “Mereka adalah yang teratas. Semakin banyak poin yang kami miliki, semakin bahagia mereka. Mereka telah menetapkan standar yang sangat tinggi.

“Terserah kami untuk menutup celah. Kami tahu mereka adalah tim yang berkualitas – mereka telah bermain bersama untuk sementara waktu. Kami sedang dalam perjalanan, tetapi sampai sekarang kami tidak mencapai tingkat konsistensi yang akan membuat kami tetap bertahan.  atas." tutup kapten Chelsea 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network