Momen Legendaris Phil Jones Halau Bola dengan Kepala, Jadi Ikon Meme

"Setelah 2 tahun, Jones akhirnya main lagi. Untuk merayakannya, kami punya video ikoniknya!"

Viral | 04 January 2022, 01:07
Momen Legendaris Phil Jones Halau Bola dengan Kepala, Jadi Ikon Meme

Libero.id - Para pendukung Manchester United akhirnya bisa melihat Phil Jones di lapangan lagi saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. 

Sulit dipercaya bahwa Jones masih menjadi pemain MU hingga saat ini, meski tidak membuat penampilan di Liga Premier hampir dua tahun. Sebelum hari ini, terakhir kali Jones merumput di kompetisi elit Inggris adalah 22 Januari 2022 dalam kekalahan 0-2 dari Burnley di Old Trafford.

Dua tahun setelah pertandingan tersebut, ternyata kondisi lini belakang MU tidak berbeda jauh. Meski sukses pelatih dilakukan dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, Setan Merah masih jauh dari konsistensi.

Tapi, mengingat usianya yang masih muda, sangat disayangkan bahwa karier Jones bersama Setan Merah telah menurun drastis. Padahal, pada awalnya dia merupakan pemain yang punya potensi dan cukup bisa diandalkan untuk memperkokoh barisan belakang MU.

Salah satu momen paling diingat dari mantan pemain Blackburn Rovers itu terjadi pada akhir musim 2014/2015. Saat itu, pada Mei 2015, dan MU bersua melawan Arsenal. Dalam duel yang sengit, Jones dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya di lini belakang.

Pertandingan antara MU dengan Arsenal di Old Trafford tersebut berakhir 1-1, dengan gol bunuh diri Tyler Blackett pada menit 82 membatalkan gol pembuka di babak pertama oleh Ander Herrera. Tapi, bukan hasil atau jalannya pertandingan yang dikenang, melainkan aksi Jones.

Dalam sebuah momen, Jones benar-benar menghibur. Saat bola panjang diarahkan ke Oliver Giroud yang siap untuk melakukan sepakan, Jones mencoba menghalau. Dia terhuyun-huyun menjaga keseimbangannya dan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum Jones benar-benar tersungkur. 

Hebatnya, dalam posisi yang tidak seimbang, Jones menunjukkan aksi hebatnya. Secara tak terduga, dia menghalau bola menggunakan kepala bagian wajahnya, dan bola itu mengenai kaki Giroud yang akhirnya membuat bola berakhir sepakan gawang untuk MU.

Jones berhasil menggagalkan upaya Giroud dengan apa yang hanya bisa digambarkan sebagai "tragedi penyelamatan dengan wajah". Kalau kita jeli melihat tayangan ulang, bek tengah MU ini awalnya salah menilai operan tinggi ke arah kotak penalti, yang mengakibatkan dia terjatuh dengan cara yang agak lucu.

Banyak orang menduga Jones tampaknya memberi Giroud peluang  untuk mencetak gol. Tapi, sang bek ternyata punya ide lain. 

Momen ini dinilai sebagai salah satu penyelamatan paling heroik di sepakbola. Dan, di era media sosial seperti sekarang, banyak warga dunia maya yang menjadikannya sebagai bahan lelucon. Di mana-mana bertebaran meme lucu tentang cara jatuh Jones. Tampaknya sebuah tragedi memang bisa dijadikan sebagai komedi. 

Dan, Jones menyumbang salah satu meme sepakbola paling lucu dalam sejarah. Apalagi, dia juga punya meme lain berupa ekspresi wajah yang sangat kocak saat berjibaku di lapangan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network