Pesan Asisten Pelatih Timnas kepada Pemain: Tetap Kerja Keras dan Jaga Sikap!

"Jadwal terdekat timnas Indonesia adalah uji coba internasional FIFA."

Berita | 07 January 2022, 18:05
Pesan Asisten Pelatih Timnas kepada Pemain: Tetap Kerja Keras dan Jaga Sikap!

Libero.id - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Nova Arianto, memperingatkan pemain untuk tetap profesional dan menjalankan semua perintah Shin Tae-yong selama kembali ke klub masing-masing. Mantan bek tengah itu berharap semua anggota skuad Garuda tidak terlena dengan prestasi yang dimiliki.

Setelah Piala AFF 2020 berakhir, para pemain kembali ke klub untuk mengikuti kompetisi. Bagi yang bermain di dalam negeri, mereka akan tampil di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Untuk timnas senior belum ada agenda turnamen dalam waktu dekat. Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022 masih panjang. Yang ada hanyalah FIFA matchday pada akhir bulan ini. Kemungkinan, pertandingan digelar di Bali melawan Bangladesh. Sermentara Timnas U-23 menghadapi Piala AFF U-23, bulan depan.  

Karena itu, melalui akun Instagram resmi miliknya, @novarianto30, mantan pemain Persebaya Surabaya, PSS Sleman, hingga Persib Bandung itu mengunggah sebuah pesan buat semua anggota skuad Merah-Putih.

"Akhirnya, semua kegiatan bersama timnas untuk Piala AFF sudah berakhir.  Untuk pemain, staf pelatih, dan ofisial, terima kasih atas kerja kerasnya selama hampir dua bulan. Jangan berpuas diri terus evaluasi kekurangan masing. Terima kasih juga buat PSSI dan Pemerintah," kata Nova.

"Selamat kembali ke klub kalian masing-masing. Ingat pesan dari pelatih kepala untuk selau kerja keras di klub dan pemain harus menjadi role model di klub masing-masing. Jaga tingkah laku kalian sebagai pemain nasional Indonesia, baik di lapangan maupun luar lapangan," lanjut Nova.

Nova juga menjelaskan tidak ada hari libur untuk para pelatih timnas. Semua akan langsung bekerja untuk memilih pemain yang akan berlaga di pertandingan uji coba internasional maupun Piala AFF U-23.

"Selamat istirahat para pelatih semua sebelum melanjutkan tugas selanjutnya untuk memantau pemain di Liga 1 yg sedang digelar di Bali sebagai persiapan pertandingan FIFA match day dan Piala AFF U-23 di Kamboja. Tetap sehat dan terima kasih. Berjuang!" tutup Nova.

Saat ini, seri keempat Liga 1  sedang bergulir di Pulau Dewata. Ada banyak pemain yang berpeluang masuk skuad nasional yang akan bertandingan pada akhir bulan ini. Pasalnya, Tae-yong sudah menegaskan tidak ada pemain dari klub luar negeri yang dipanggil.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network