Momen Penalti Paling Santai di Bumi, Panenka kick yang Aneh

"Ini terjadi di Australia pada 2019. Benar-benar kocak. Cek videonya!"

Viral | 09 January 2022, 04:16
Momen Penalti Paling Santai di Bumi, Panenka kick yang Aneh

Libero.id - Ada satu juta satu cara untuk mengeksekusi tendangan penalti. Anda dapat menendang bola sekeras mungkin, menempatkan bola di sudut gawang, atau melakukan "Panenka kick" yang legendaris. Tapi, pada 2019, Eric Bautheac melakukan tendangan penalti yang keluar pakem.

Bautheac adalah pemain asal Prancis berusaia 34 tahun. Gelandang serang itu sekarang tercatat sebagai anggota Omonia di kompetisi kasta tertinggi Siprus. 

Namun, sebelum bermain di Siprus, Bautheac memperkuat klub Australia, Brisbane Roar. Dirinya bermain selama sekitar dua musim pada 2017/2018 dan 2018/2019 dengan menghasilkan 45 penampilan dan sembilan gol. Salah satu golnya unik dan jadi pembicaraan fans hingga hari ini.

Dalam pertandingan A-League terakhir musim 2018/2019, Brisbane menghadapi Adelaide United dan menyerah 3-5. Brisbane sebenarnya sempat unggul 3-2 berkat penalti Bautheac. Tapi, itu bukan eksekusi 12 pas yang biasa. Itu benar-benar di luar pakem. Bahkan, paling aneh dalam sejarah.

Dalam rekaman video yang viral, Bautheac mengambil run-up pendek sebelum melakukan Panenka kick. Anehnya, itu Panenka kick yang berbeda. Umumnya, tendangan seperti itu akan melengkung ke atas. Tapi, yang dilakukan Bautheac justru ke bawah. 

Lebih aneh lagi, kiper Adelaine, Paul Izzo, sudah mati langkah, meski bola sebenarnya pelan dan mengarah ke bawah. Dia terlanjur bergerak ke kanan dan tak mampu bangkit saat  bola perlahan mengalir melewati garis. Bola itu melewati garis, tapi tidak menyentuh jaring.

Dalam kondisi seperti itu, Bautheac sebenarnya tampak panik. Raut wajahnya menunjukkan keraguan jika bola gagal masuk. Apalagi, sama seperi Izzo, Bautheac juga sudah mati langkah. Pada akhirnya, Bautheac tidak jadi menanggung malu.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network