Selamat Ulang Tahun!

Dikritik Tua dan Gemuk, Balasan Neymar: Urus Dulu Dirimu Sendiri

"Yang mengkritik mantan pemain PSG dan jurnalis asal Brasil."

Berita | 14 January 2022, 18:16
Dikritik Tua dan Gemuk, Balasan Neymar: Urus Dulu Dirimu Sendiri

Libero.id - Sebagai pemain bintang, apa-apa saja yang dilakukan Neymar hampir selalu jadi bahan pemberitaan, termasuk pemain asal Brasil itu tak lepas dari sejumlah kritik, baik untuk aksi-aksinya di dalam maupun luar lapangan. Dan akhir-akhir, pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG) itu kerap kali dikritik soal berat badannya yang menurut penilaian orang-orang terlalu gemuk untuk ukuran pesepakbola profesional.

Salah satu kritikan itu datang dari mantan pemain PSG sendiri, Jerome Rothen. Rothen menganggap bentuk tubuh Neymar sudah tidak lagi ideal di usianya yang kini akan memasuki kepala tiga.

"Dia telah menambah berat badan tanpa henti [gemuk], dia semakin tua dan dia tidak memiliki cara hidup yang sesuai," kata Rothen, dilansir dari The Mirror.

Menurut pemain yang pernah memperkuat PSG era 2004-2010 itu Neymar telah mengabaikan aspek penting dalam kariernya sebagai pesepakbola.

"Ketika Anda bertambah tua melewati 30 tahun, tubuh Anda tidak pulih sebaik yang terjadi pada usia 25 tahun dan ketika Anda melakukan hal-hal bodoh, Anda mempertaruhkan segalanya," imbuhnya.

Tidak cuma Rothen, jurnalis asal Brasil, Fabio Sormani, juga menganggap Neymar tak serius dengan kariernya dan mempertanyakan gaya hidup mantan pemain Barcelona itu.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Neymar tidak menganggap serius kariernya, dia tidak fokus seperti Hulk, misalnya, yang berlatih saat sedang berlibur,” ucap Sormani membandingkan 

Menurut Sormani jika tidak mau berbenah karier Neymar akan redup disusul oleh pemain lain yang mengerti seperti apa itu kerja keras.

"Apakah Anda melihat Neymar pergi ke gym atau ahli gizi? Vinicius Jr akan memenangkan Ballon d'Or dan Neymar tidak akan melakukannya,” tambahnya.

Menerima berbagai kritik pedas tersebut, Neymar yang kini tengah dalam masa pemulihan cedera menanggapinya dengan santai belaka. Sembari mengunggah foto selfie menggunakan masker oksigen di ruang hiperbarik, Neymar seolah memberi balasan menohok yang ditujukan kepada para pengkritiknya.

"Seberapa baik tidak menjadi profesional dan tidak mengurus diri sendiri, kan?" tulis Neymar di Instagram.

"Agar tepat di malam hari, Anda harus mengurus diri sendiri terlebih dahulu,".

Terlepas dari hal itu, Neymar diharapkan bisa kembali beraksi lagi di PSG dalam waktu dekat. Terlebih, Les Parisiens bakal menghadapi laga penting melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 pada pertengahan Februari mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=K160TuCE-_M

Artikel Pilihan


Daun Media Network