Ghana Tersingkir di Piala Afrika 2021 Fans Arsenal Girang, Kok Bisa?

"Dalam beberapa pertandingan terakhir Thomas Partey tampil cukup impresif"

Berita | 19 January 2022, 09:42
Ghana Tersingkir di Piala Afrika 2021 Fans Arsenal Girang, Kok Bisa?

Libero.id - Dengan tersingkirnya timnas Ghana di ajang Piala Afrika 2021, itu artinya Arsenal bisa kembali memainkan Thomas Partey lebih awal.

Eks penggawa Atletico Madrid itu bermain di ketiga pertandingan grup C saat Ghana dipastikan tersingkir dari turnamen usai menerima kekalahan dari timnas Komoro.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang akan melakukan perjalanan kembali ke Inggris dan bisa memainkan bagian dalam pertandingan kandang The Gunners melawan Burnley.

Itu bisa berarti Partey tidak akan melewatkan satu pertandingan Liga Premier, dengan pertandingan Arsenal melawan Tottenham Minggu lalu ditunda karena kenaikan kasus Covid-19.

Ghana dikalahkan 3-2 oleh Komoro dalam hasil yang mengejutkan pada Rabu dini hari (19/01/2022) WIB.

Kekalahan tersebut memastikan anak asuh Milovan Rajevac tereliminasi dengan Maroko dan Gabon yang dibela oleh Pierre-Emerick Aubameyang melaju ke babak sistem gugur.

Di tempat lain, kualifikasi Senegal dari Grup B akan menghalangi rival Arsenal, Chelsea dan Liverpool karena Edouard Mendy dan Sadio Mane akan memperpanjang masa tinggal mereka di Afrika.

Partey dalam performa yang sangat baik untuk The Gunners dalam beberapa minggu terakhir - ia keluar sebagai Man of the Match melawan Manchester City awal bulan ini.

Sangat wajar bila banyak Gooners senang dengan kepulangannya ke Negri Ratu Elizabeth.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network