Ubah Kebiasaan Buruk Pemain Everton, Frank Lampard Buat Aturan Ketat

"Diantaranya tidak boleh main HP. Simak aturan lainnya.."

Berita | 05 February 2022, 14:13
Ubah Kebiasaan Buruk Pemain Everton, Frank Lampard Buat Aturan Ketat

Libero.id - Musim ini Everton tengah terseok-seok. Dibawah era kepelatihan Rafeel Benitez, klub yang berjuluk The Toffes itu sementara ini berada di peringkat
ke-16 dengan 19 poin. Itu artinya hanya terpaut empat poin dari Newcastle United yang menghuni zona degradasi --- peringkat 18.

Dan untuk bisa keluar dari situasi itu pihak klub memecat Benitez dan menunjuk Legenda Chelsea, Frank Lampard sebagai gantinya.  Lampard resmi diperkenalkan pada Senin (31/1) yang lewat.

Dengan kondisi Everton yang seperti ini, jelas pekerjaan berat menanti juru taktik berusia 43 tahun itu, eks pelatih Chelsea itu ditargetka  bisa membawa Everton setidaknya ke papan tengah.

Dan untuk mencapai itu semua, Lampard mengawalinya dengan membuat sejumlah aturan ketat bagi para pemain The Toffes. Menurut laporan dari The Sun, peraturan yang dibuat Lampard terpampang di dinding ruang ganti di pusat alias markas latihan Everton, Finch Farm.

Salah satu peraturannya adalah para pemain dilarang menggunakan handphone saat pertemuan tim atau makan malam. 
Siapapun yang tidak mematuhi aturan tersebut, maka sebagai konsekuensinya harus merogoh kocek yang cukup besar sebagai denda. Dengan nominal sebesar 2 ribu poundsterling atau sekitar Rp. 38 juta

Lalu, ada peraturan yang mengharuskan pemain melalukan perjalanan pulang dari laga tandang dengan rekan tim lainnya, jika pemain pulang dengan kendaraan masing-masing maka akan dikenakan denda sebesar 5 ribu pounds atau sekitar Rp. 97 juta.

“Itu bisa menjadi denda paling mahal dalam sejarah tetapi skuad sekarang tahu bahwa mereka harus mematuhi aturan,” tulis The Sun.


“Para pemain sedikit kesal karena harus melakukan perjalanan kembali sebagai sebuah kelompok. Terkadang mereka suka menyendiri, apalagi jika sudah kalah,”

Lampar tampaknya benar-benar serius, dan ia melihat ada faktor ketidakkompakan yang membuat Everton merosot.

“Tetapi Lampard mengatakan ada kurangnya disiplin dalam skuad dan denda akan membantu menyatukan semua orang dan membuat Everton naik dari urutan ke-16.,” pungkasnya.

Dan kabar baiknya denda yang terkumpul nantinya akan diserahkan untuk acara amal.

Terlepas itu, Lampard akan menjalani laga perdananya sebagai pelatih Everton saat klub tersebut menghadapi Brentford pada Sabtu (5/2) malam WIB. Kemudian, laga perdananya di Liga Premier Inggris terjadi pada Rabu (9/2) dini hari WIB, saat Everton bertandang ke markas Newcastle United.

Mari kita nantikan buah dari aturan yang dibuat oleh Lampard

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network