Liga Dihentikan, Wakil Belanda ke Eropa Langsung Diputuskan

"Beda dengan Prancis, penentuan wakil ke Eropa masih alot."

Berita | 02 May 2020, 14:04
Liga Dihentikan, Wakil Belanda ke Eropa Langsung Diputuskan

Libero.id - Dilansir dari laman resmi badan sepakbola tertinggi di Belanda tersebut, knvb.nl, UEFA bersama petinggi KNVB, termasuk Just Spee menetapkan 5 tim/klub teratas Eredivisie akan mewakili Negara Tulip tersebut ke kompetisi eropa musim depan.

Penetapan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya dengan kompetisi KNVB Beker yang tidak dapat digelar karena pandemi corona, memaksa The Oranje untuk segera mengambil keputusan terkait dengan wakilnya di Eropa agar UEFA bisa segera menyusun jadwal.

Adapun penentuan tim yang berhak ke Eropa di dasarkan pada peringkat di Klasemen Eredvisie. Ada pun tim-tim yang akan mewakili Belanda di ajang Liga Champions dan Liga Eropa adalah sebagai berikut:

peringkat 1 Eredivisie:  Ajax (langsung masuk tahap grup Liga Champions)
peringkat 2 Eredivisie : AZ (melalui tahapan 2 kualifikasi Liga Champions)
peringkat 3 Eredivisie:  Feyenoord (langsung masuk tahap grup Liga Eropa)
peringkat 4 Eredivisie : PSV (melalui tahapan 3 kualifikasi Liga Eropa)
peringkat 5 Eredivisie : Willem II (melalui tahapan 2 kualifikasi Liga Eropa)

Di prancis,pihak FFF dan penyelenggara Ligue 1 telah menetapkan Les Parisiens sebagai jawara Ligue 1, namun masih belum menetapkan siapa saja yang akan mewakili Prancis di kompetisi Eropa.

Dalam beberapa hari terakhir memang Ligue 1, Eredivisie dan Belgian Pro League adalah yang sudah menyelesaikan kompetisinya. Liga Primier sendiri masih memiliki wacana unutk melanjutkan musim 2019/20 dalam keadaan pandemi corona secara “tertutup” tanpa penonton.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network