CEO AC Milan Ingin Ibrahimovic Pensiun di San Siro, Apa Alasannya?

"Umur Ibra boleh saja tua. Tapi, kemampuan terlihat seperti pemain muda."

Berita | 11 February 2022, 23:14
CEO AC Milan Ingin Ibrahimovic Pensiun di San Siro, Apa Alasannya?

Libero.id - CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menegaskan I Rossoneri memiliki permintaan khusus kepada Zlatan Ibrahimovic. Mantan petinggi Arsenal tersebut menginginkan pemain asal timnas Swedia itu mengakhiri karier di Milan.

Ibrahimovic sendiri kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2021/2022, dan kedua belah pihak belum bertemu untuk membahas kesepakatan baru. Tapi, Gazidis tampaknya tidak ingin Ibrahimovic pergi. Dia lebih senang memberi kontrak baru atau membiarkan Ibrahimovic pensiun sebagai anggota skuad I Rossoneri.

"Zlatan tahu bahwa setiap tahun, dia perlu mengembangkan permainannya untuk terus tampil di level ini. Saya berharap, kapan pun saatnya tiba, dia akan mengakhiri hari-harinya bermain di Milan," kata Gazidis kepada Calciomercato.

Ibrahimovic tampaknya benar-benar menjadi pemain yang istimewa bagi klub. Sebab, meski sudah berusia senja, pesepakbola keturunan Bosnia-Herzegovina tersebut masih cukup berguna.

"Kami memiliki cerita spesial dengan Zlatan. Dia benar-benar telah memberikan sesuatu kembali kepada tim dan para pemain muda yang tumbuh di klub. Zlatan tahu bahwa setiap tahun, dia perlu mengembangkan permainannya untuk terus tampil di level ini," kata Gazidis.

Lebih lanjut, Gazidis mengatakan secara lebih terang. "Saya berharap, kapan pun saatnya tiba, dia akan mengakhiri hari-hari bermainnya di Milan. Kami memiliki cerita khusus dengan Zlatan. Dia benar-benar telah memberikan sesuatu kepada tim dan para pemain muda yang tumbuh di klub ini," ujar Gazidis.

Ibrahimovic merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi Milan dengan gaji 7 juta euro (Rp114 miliar) per musim.  Pemain asal Swedia itu saat ini sedang memulihkan diri dari cedera tendon achilles dan diperkirakan akan melewatkan pertandingan Serie A akhir pekan ini melawan Sampdoria.

Mantan striker Barcelona dan Manchester United itu telah mencetak delapan gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sayangnya dia telah melewatkan 15 pertandingan karena cedera.  

Milan sendiri sebetulnya telah mendatangkan Olivier Giroud pada musim panas 2021. Pasalnya, mereka mengetahui Ibrahimovic cukup rentan cedera dan tidak mungkin bermain di setiap pertandingan. Hebatnya, Giroud telah mencetak 10 gol dalam 22 penampilan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network