Rahasia Belasan Tahun, Figo Ungkap Alasan Gabung Madrid Tinggalkan Barca

"Dia pernah dilempar kepala babi gara-gara kepindahan itu."

Feature | 03 May 2020, 13:11
Rahasia Belasan Tahun, Figo Ungkap Alasan Gabung Madrid Tinggalkan Barca

Libero.id - Memilih untuk meninggalkan Barcelona kemudian hengkang ke Real Madrid bukanlah keputusan yang mudah, terutama untuk pemain seperti Luis Figo.

Tindakan  Figo termasuk sesuatu yang kontroversial, mengingat kentalnya rivalitas El Real dan Blaugrana, apalagi saat itu Barca sedang mengejar ketertinggalan prestasi mereka dari Madrid. Namun pria Portugal itu menjelaskan beberapa alasan kenapa dirinya hengkang dari Camp Nou menuju Estadio Santiago Bernabeu,

"Itu adalah keputusan yang penting tetapi sulit," ujar Figo dalam Instagram Live.

"Saya meninggalkan kota yang memberi saya banyak hal dan di mana saya merasa baik. Tetapi ketika anda tidak merasa seperti anda dikenal karena apa yang anda lakukan dan anda memiliki tawaran dari klub lain maka anda memikirkannya,” tambah Figo.

Mantan kapten Portugal yang kini berusia 47 tahun mengakui bahwa sosok Raul Gonzalez sangat berpengaruh terhadap dirinya dan kondisi mentalitas dari skuat Galacticos saat itu. Seperti yang diketahui bersama, Figo adalah tandem Gonzalez di lini serang El Real saat itu, dan pencetak 44 gol timnas Matador itu memberikan kesan tersendiri untuk Figo.

"Raul adalah pemenang," ujar  Figo.

"Karena mentalitasnya, dia menang begitu banyak dalam kariernya. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melanjutkannya lapangan.”

"Ronaldo memiliki kecepatan dan kekuatan tetapi sulit untuk tidak memilih Raul sebagai yang terbaik, ya maksudku dia memiliki segalanya, dia selalu mencetak gol dan membuat perbedaan "

Walaupun waktu itu Figo juga pernah bermain bersama dengan beberapa nama besar seperti Zinedine Zidane  dan  Ronaldo di Madrid hingga Rivaldo dan Pep Guardiola di Barcelona, namun mentor Cristiano Ronaldo di timnas Selecao itu selalu terkesan dengan kapten Madrid, Raul, terutama dalam urusan mencetak gol.

"Saya bermain dengan banyak pemain hebat. Ronaldo, Zidane, Rivaldo, Stoichkov, Guardiola, Hierro, Veron. Tapi aku akan selalu mendukung Raul untuk mencetak gol,” pungkas Figo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network