Intip Catatan Apik Sandy Walsh yang Bawa KV Mechelen Menang Telak atas Oostende

"Shin Tae-yong memang tak salah pilih..."

Berita | 14 February 2022, 15:57
Intip Catatan Apik Sandy Walsh yang Bawa KV Mechelen Menang Telak atas Oostende

Libero.id - Pemain keturunan Indonesia yang dalam proses naturalisasi, Sandy Walsh kembali menunjukkan performa impresif bersama klubnya yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola Belgia. 

Lagi-lagi Sandy dipercaya tampil penuh 90 menit, dan tak sia-sia pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil membawa KV Mechelen mengalahkan Oostende dengan skor telak 3-0 di pekan 27 Liga Pro Belgia, pada Minggu (13/2) dini hari WIB.

Meski tak terlibat langsung dalam gol, Sandy memiliki peran penting di lini pertahanan sehingga membuat gawang rekannya bersih dari gol.
 
Menurut catatan dari Sofascore, pemain yang beroperasi sebagai bek kanan ini berhasil mencatatkan 4 sapuan, 1 intersep dan 2 tekel sukses. Selain itu, Sandy juga begitu tangguh saat beradu duel udara, di mana Walsh mampu memenangkan tiga dari empat duel.

Sandy juga bahkan sempat dua kali melepaskan ancaman ke gawang Oostende. Sayang, upayanya tak ada yang tepat sasaran. 

Berkat kerja keras Sandy dan tim, KV Mechelen kembali meraih tiga poin ini, dengan begitu sementara masih bertengger di urutan 7 klasemen Liga Belgia.  Jumlah point itu hanya berjarak enam poin dari Club Brugge yang menempati posisi keempat.

Dan tak akan lama lagi kita akan melihat Sandy Walsh akan mengenakan seragam Merah Putih.
 
''Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],'' kata Walsh kepada media Belgia, Gazet van Antwerpen.

Tidak sabar menyaksikan bagaimana performa Sandy Walsh untuk timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network