Prediksi Leg Pertama 16 Besar Liga Champions, Anda Sepakat?

"Kapan Messi bertemu Ronaldo."

Analisis | 14 February 2022, 18:12
Prediksi Leg Pertama 16 Besar Liga Champions, Anda Sepakat?

Libero.id - Kita sudah memasuki pertengahan Februari dan babak 16 besar Liga Champions yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya tiba.

Undian Liga Champions menimbulkan kontroversi dan kebingungan yang adil. Setelah petugas mengacaukan dengan undian, semuanya harus diulang. Jadi, itu sebabnya kita belum bisa melihat pertandingan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo.

Babak 16 Besar Liga Champions menampilkan beberapa pertemuan menarik

Babak 16 besar akan dimulai pada Selasa (15/2/2022) dengan PSG melawan Real Madrid dan Sporting melawan Manchester City. RB Salzburg menjamu Bayern Muenchen dan Inter Milan menyambut Liverpool di San Siro pada Rabu (16/2/2022) waktu setempat.

Sisa pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung minggu depan. Chelsea akan menghadapi Lille di Stamford Bridge sementara pemenang Liga Europa tahun lalu, Villarreal, akan berhadapan dengan Juventus di kandang Selasa depan.

Manchester United akan melakukan perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Atletico Madrid Rabu depan. Pertandingan terakhir babak 16 besar menampilkan dua underdog, yaitu Benfica dan Ajax.
Tanpa basa-basi lagi, mari kita prediksi hasil leg pertama dari setiap babak 16 besar Liga Champions.

#8 Benfica vs Ajax

Ini adalah salah satu pertandingan sederhana di babak 16 besar Liga Champions. Namun, tidak adil untuk mengabaikan pertandingan ini karena kedua belah pihak memiliki banyak kualitas. Faktanya, pada performa saat ini, tim Benfica dan Ajax memiliki apa yang diperlukan untuk melakukan dua pertemuan yang menarik.

Benfica mengalahkan Barcelona dengan tegas di babak penyisihan grup dan kemudian mencatatkan empat clean sheet. Tapi, Ajax tak terbendung. Dipicu oleh banyak gol Sebastian Haller, klub raksasa Belanda itu memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup mereka untuk maju ke babak sistem gugur.

Benfica akan bertarung dengan baik, tetapi Ajax tampil luar biasa musim ini dan mereka seharusnya bisa meraih kemenangan tandang.

Prediksi: Benfica 1-2 Ajax

#7 Atletico Madrid vs Manchester United

Atletico Madrid tidak seperti biasanya lemah dalam pertahanan musim ini. Mereka memiliki rekor pertahanan terburuk ketujuh di La Liga, setelah kebobolan 33 gol dalam 23 pertandingan. Mereka kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhir menjelang leg pertama melawan Manchester United.

Tapi, satu hal yang baik untuk Rojiblancos adalah mereka telah mencetak banyak gol. Di saat yang sama, Manchester United belum mampu mengubah penampilan bagus menjadi hasil. Sesuatu harus diberikan atau kesengsaraan akan berlanjut untuk Manchester United.

Kami mengharapkan Atletico Madrid untuk menang di kandang minggu depan, tetapi Manchester United akan bisa mendapatkan sesuatu dari itu dan menyiapkan pertarungan yang lezat di Old Trafford.

Prediksi: Atletico Madrid 2-1 Manchester United

#6 Villarreal vs Juventus

Setelah awal musim yang kacau-balau, Juventus memantapkan jalur mereka di Serie A. Hal yang sama berlaku untuk Villarreal, yang telah terombang-ambing antara yang klub hebat dan biasa musim ini.

Setelah menambahkan Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria ke tim mereka, I Bianconeri sekarang jauh lebih kuat daripada di babak penyisihan grup. Villarreal tidak pernah kalah dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Unai Emery ingin anak buahnya bekerja keras dan meraih hasil positif di sini karena pergi ke Turin dan mendapatkan kemenangan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi, kami berharap Juventus memenangkan leg pertama di Estadio de la Ceramica.

Prediksi: Villarreal 1-1 Juventus

#5 Chelsea vs Lille

Chelsea melakukannya dengan baik di babak sistem gugur. Mereka menghadapi Lille, yang telah berjuang keras di liga musim ini. Lille berada di urutan ke-10 dalam tabel Ligue 1 dan telah kalah tiga kali dari enam pertandingan terakhir mereka. Mereka juga dikalahkan 5-1 oleh PSG seminggu yang lalu.

Chelsea baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub, tetapi belum dalam performa terbaik mereka selama beberapa bulan terakhir.

Tapi, Thomas Tuchel sangat efisien dalam mengatur timnya untuk melakukan pekerjaan tertentu dan yang satu ini seharusnya tidak berbeda. Pertandingan bisa menjadi sedikit membosankan dengan The Blues kemungkinan besar akan mengalahkan lawan Prancis mereka di Stamford Bridge.

Prediksi: Chelsea 2-0 Lille

#4 Inter Milan vs Liverpool

Ini akan menjadi salah satu pertemuan paling menarik dari Babak 16 Besar Liga Champions. Inter Milan saat ini berada di urutan kedua di Serie A, satu poin di belakang AC Milan. Tapi, mereka memiliki permainan di tangan atas saingan mereka dan perburuan gelar ini akan segera berakhir.

Inter Milan memiliki beberapa pemain yang absen menjelang pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions pada pertengahan pekan. Joaquin Correa dan Robin Gosens keduanya absen karena cedera dan Nicolo Barella diskors untuk leg pertama.

Sementara Liverpool tampil luar biasa di babak penyisihan grup dan setelah tidak berada dalam performa terbaik mereka untuk periode singkat pada Desember, mereka kembali ke performa terbaik mereka. Pasukan Juergen Klopp mengemas enam kemenangan beruntun di semua kompetisi saat ini.

Kedua tim sangat cocok dan itu akan menjadi pertemuan yang sangat menarik. I Nerazzurri mungkin bisa menahan Liverpool untuk bermain imbang di sini.

Prediksi: Inter Milan 2-2 Liverpool

#3 RB Salzburg vs Bayern Muenchen

RB Salzburg nyaris lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Sementara itu, Bayern membuat penyisihan grup semua tentang kekuatan mereka. The Bavarians tak terbendung dan memenangkan semua enam pertemuan penyisihan grup mereka.

Namun, Bayern memang kalah dalam pertandingan Bundesliga terbaru mereka melawan Bochum yang baru dipromosikan akhir pekan lalu.

Tetapi, sebaliknya, mereka terlihat cukup bagus akhir-akhir ini dan telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Pemain seperti Robert Lewandowski, Thomas Muller, Joshua Kimmich, Leroy Sane, dan Serge Gnabry semuanya dalam performa bagus. Ini seharusnya menjadi hasil yang mudah bagi raksasa Bundesliga.

Prediksi: Salzburg 0-1 Bayern

#2 Sporting vs Manchester City

Sporting lolos ke babak grup untuk pertama kalinya sejak musim 2008/2009. Mereka kalah di babak 16 besar dengan skor agregat 12-1 dari Bayern. Sporting meraih tiga kemenangan dan kebobolan tiga kekalahan di babak penyisihan grup, tetapi berhasil melakukan cukup banyak untuk lolos ke fase sistem gugur.

Manchester City adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Mereka akan percaya diri memenangkan leg pertama. Sporting tidak akan kalah tanpa perlawanan dan kemungkinan akan mencetak gol saat mereka menjamu Man City minggu ini.

Namun, pasukan Pep Guardiola memiliki terlalu banyak kualitas di sini untuk tidak terbang kembali ke Etihad dengan kemenangan di bawah ikat pinggang mereka.

Prediksi: Sporting 1-2 Manchester City

#1 PSG vs Real Madrid

Ini adalah yang paling terkenal dari semua pertemuan babak 16 besar dan pertandingan akan berlangsung di Parc des Princes Selasa malam ini. PSG telah menyambut Neymar kembali dari ruang perawatan tepat pada waktunya untuk pertandingan.

Messi dan Mbappe dalam performa yang baik akhir-akhir ini dan lini belakang Real Madrid akan memiliki tangan mereka yang penuh.

Sementara itu, Real Madrid berharap Karim Benzema fit untuk pertandingan. Pemain Prancis itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera hamstring, tetapi dilaporkan akan tersedia pada Selasa ini.

Benzema dan Vinicius Jr telah bergabung dengan efek yang luar biasa musim ini dan Carlo Ancelotti akan mengharapkan hal yang sama dari duo dinamis tersebut.

Real Madrid memiliki keunggulan di lini tengah dengan Pochettino masih mencoba mencari kombinasi sempurna di tengah lapangan. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dengan sangat sedikit untuk memisahkan kedua belah pihak.

Prediksi: PSG 1-1 Real Madrid

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network