Momen Heading Brilian Roberto Firmino, Bikin Mental Inter Milan Hancur

"Jika bukan kecerdikan Firmino, belum tentu Liverpool menang. Cek videonya!"

Viral | 17 February 2022, 07:02
Momen Heading Brilian Roberto Firmino, Bikin Mental Inter Milan Hancur

Libero.id - Kualitas Liverpool terbukti lebih baik dari Inter Milan. Terbukti, The Reds sukses mengalahkan I Nerazzurri 2-0 melalui dua gol pada paruh kedua babak kedua. Dimulai dengan heading brilian Roberto Firmino.  

Pada laga di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, Inter sebenarnya mendominasi untuk waktu yang lama. Mereka sempat mengguncang mistar gawang The Reds lewat Hakan Calhanoglu. Sementara Edin Dzeko memiliki gol yang dianulir karena off side.

Tapi, mentalitas dan pengalaman Liverpool jadi pembeda, khususnya di 15 menit terakhir. Padsa menit 75, Liverpool mendapatkan sepak pojok yang diambil Andy Robertson. Bola langsung mengarah kepada Firmino, yang segera menyelesaikannya dengan heading.

Pemain Brasil itu mampu melepaskan kawalan pemain Inter untuk kemudian melompat, menyongsong umpan lambung, dan memasukkan bola dengan kepalanya.

Selepas pertandingan, Virgil van Dijk mengakui Liverpool sebenarnya menderita sebelum bangkit dengan kemenangan 2-0. Dia memuji Inter yang bermain bagus, meski pada akhirnya melempem jelang bubaran.

"Tempat yang sulit untuk didatangi, tim yang sangat bagus, sulit untuk dihancurkan dan saya sangat menikmati atmosfer, serta penontonnya," kata Van Dijk kepada BT Sport.

"Set-piece lagi dan itu adalah kekuatan kami yang bagus. Hasil yang bagus untuk dibawa kembali ke Anfield. Anda mencoba segalanya dan mereka melakukannya dengan sangat baik dalam bertahan. Tapi, Bobby menemukan ruang dan gol yang bagus. Ini adalah kemenangan yang memang layak, kerja keras," tambah Van Dijk.

Apakah Liverpool berharap untuk berjuang begitu banyak di San Siro, terutama mengingat Inter kehilangan Nicolo Barella yang diskors?

"Semua orang berharap berada di bawah tekanan. Ini adalah Liga Champions. Pesan sebelumnya adalah anda harus siap menderita dan bekerja keras. Ini adalah performa yang sangat bagus, clean sheets dan hari-hari bahagia," tambah pemain asal Belanda itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network