PSG Punya Rencana Jadikan Mbappe Pemain Bergaji Terbesar di Bumi, Ini Nominalnya

"Siapa selain Madrid yang tertarik."

Analisis | 18 February 2022, 17:07
PSG Punya Rencana Jadikan Mbappe Pemain Bergaji Terbesar di Bumi, Ini Nominalnya

Libero.id - Rumor keinginan Kylian Mbappe pindah dari PSG telah lama beredar, terlebih saat Real Madrid semakin dekat mengincar penyerang asal Prancis itu untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Tetapi, hingga kini belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak. Meski Mbappe sudah lama memberi kode bahwa dia ingin bermain untuk Los Blancos. Sebab, pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi Madridista sejak kecil.

Sementara itu, PSG tentu saja khawatir jika aset terbaik mereka pergi begitu saja. Sebelum penyerang asal Prancis itu memberikan lebih banyak lagi kontribusi kepada klub. Hingga akhirnya klub berencana untuk menaikkan gaji Mbappe, bahkan menjadikannya sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia.

Dapat dimengerti bahwa klub raksasa Ligue 1 itu enggan berpisah dengan talenta kelas dunia di tengah hubungan yang sedang berlangsung dengan Real Madrid.

Paris Saint-Germain dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran kontrak untuk Mbappe, yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola dengan kesepakatan senilai lebih dari 500.000 pounds (Rp 9,7 miliar) per pekan.

Seperti yang terjadi, pemain timnas Prancis yang ikut memenangkan Piala Dunia 2018 itu akan mendapatkan kontrak bebas di musim panas, dengan tugas empat tahun di Parc des Princes akan segera berakhir.

Spekulasi tersebar luas mengenai kemungkinan pindah ke tempat lain, dengan tim-tim terkemuka di seluruh Eropa mengawasi dengan cermat situasi pemain tersebut, tetapi PSG berharap bahwa aset berharga dapat diyakinkan untuk berkomitmen pada perpanjangan yang menguntungkan dan Independent mengklaim bahwa rekor- melanggar kesepakatan sedang disiapkan.

Apa yang dikatakan Mbappe tentang masa depannya?

Salah satu talenta yang paling dicari di planet ini terus bermain kartu di dekat dadanya ketika harus membuat keputusan besar tentang masa depannya. Dia tidak pernah menutup pintu di PSG, tetapi mengakui setelah jendela transfer ditutup pada musim panas 2021 bahwa dia telah mendorong untuk pindah ke tempat lain untuk membantu menghasilkan biaya terbesar untuk jasanya.

Desas-desus terus berkecamuk sejak itu, dengan Mbappe memberi tahu Movistar tentang rencananya setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan pelamar La Liga, Madrid, dalam pertemuan babak 16 besar Liga Champions: “Saya belum memutuskan masa depan saya,” ungkapnya.

“Saya bermain untuk Paris Saint-Germain, salah satu klub terbaik di dunia. Saya memberikan yang terbaik dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi musim depan,” ujarnya.

Apa kata PSG tentang masa depan Mbappe?

Raksasa Ligue 1 dapat dimengerti enggan berpisah dengan aset berharga dan telah menyatakan secara teratur bahwa mereka percaya persyaratan baru dapat dibatalkan. Sikap itu ditegaskan kembali oleh Direktur Olahraga PSG, Leonardo, jelang pertemuan dengan Madrid. Pria asal Brasil itu mencari superstar global untuk melihat hari-harinya bermain di Paris.

“Saya tidak berpikir keputusan penting seperti itu akan tergantung pada pertandingan atau seri. Dia adalah anak laki-laki yang cerdas dan dewasa, dengan kapasitas analisis yang luar biasa dan selalu tahu apa yang dia inginkan untuk karier dan masa depannya,” ungkap Leonardo kepada El Larguero.

“Semoga dia menghabiskan seluruh kariernya di PSG, yang akan menjadi pertanda sangat baik bagi kami dan klub. Bagi saya dia adalah pemain yang berada di lima besar dunia tanpa keraguan.”

Tim mana yang telah dikaitkan dengan Mbappe?

Sementara PSG menolak untuk menyerah, gosip yang menghubungkan Mbappe dengan kepindahan ke Spanyol menjadi mustahil untuk diabaikan. Madrid tidak pernah menyembunyikan minat mereka pada penyerang andalan Prancis itu, apalagi setelah awalnya mencoba untuk memikatnya ke Spanyol dari Monaco ketika tantangan baru terakhir diambil pada 2017.

Los Blancos selamanya berada di pasar untuk 'Galacticos' baru dan telah berada dalam posisi untuk membuka pembicaraan pra-kontrak dengan Mbappe sejak Januari – setelah sebelumnya mengajukan tawaran 220 juta euro (Rp 3,5 triliun) pada musim panas 2021.

Ada saran bahwa Madrid dapat mengalihkan perhatian mereka ke bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, jika tidak ada kemajuan dalam mengejar jimat PSG tersebut.

Selain Madrid, Liverpool dilaporkan siap untuk turun tangan jika pemimpin La Liga itu pergi.

Namun, kesepakatan baru di Parc des Princes akan mengakhiri semua spekulasi dan membawa Mbappe ke puncak daftar pendapatan global. Pendirian seperti itu akan dibenarkan karena dia telah mencetak 154 gol melalui 203 penampilan untuk PSG dan terus memberikannya pada saat dibutuhkan – dengan upaya Neymar dan Lionel Messi saat ini sedang menurun.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network