Imbang di Leg Pertama, Villarreal Siapkan Pembalasan di Laga Kedua

"Apa yang dikatakan oleh Unai Emery?"

Berita | 23 February 2022, 11:00
Imbang di Leg Pertama, Villarreal Siapkan Pembalasan di Laga Kedua

Libero.id - Pelatih Villarreal, Unai Emery memuji 'kedewasaan' timnya untuk bangkit setelah gol cepat Juventus.

I Bianconeri membuat awalan yang sangat baik di La Ceramica ketika Dusan Vlahovic mencetak 32 detik dalam debutnya di Liga Champions.

Namun, Dani Parejo menyamakan kedudukan ketika memanfaatkan celah besar di tengah pertahanan, di mana Adrien Rabiot dan Matthijs de Ligt membuatnya sama sekali tidak dijaga.

“Kami menunjukkan kedewasaan dan pengalaman sebagai individu dan kolektif,” ujar mantan pelatih Sevilla itu dalam konferensi persnya.

“Ini memungkinkan kami untuk menyadari bahwa apa pun bisa terjadi melawan tim-tim ini, jadi kami berhasil untuk tidak membiarkan kepala kami tertunduk. Kedewasaan itu sangat penting.”

Ini adalah pertama kalinya The Yellow Submarine berhasil mencapai sistem gugur Liga Champions dalam 13 tahun, tetapi mereka tentu saja tidak kurang dalam pengalaman Eropa, yang mana mereka adalah juara bertahan Liga Europa saat ini.

“Raul Albiol membantu rekan satu timnya tetap tenang dan kami membalikkan keadaan. Kebobolan gol kedua akan mengkhawatirkan, tetapi kami menunjukkan karakter dan sepenuhnya puas.”

Aturan gol tandang telah dihapuskan, jadi hasil 1-1 di sini tidak lagi sepositif yang mungkin dialami Juventus.

“Mereka masih favorit, kami ingin membuktikan kemampuan kami dan membiarkan pintu terbuka untuk kualifikasi potensial,” tambah Emery.

“Ini membuktikan kami tidak pernah puas, kami selalu ingin memberikan yang terbaik dan kami tidak membiarkan kepala kami tertunduk setelah kebobolan lebih awal. Kami ingin menang, menjadi kuat dan berharap banyak pada diri kami sendiri.”

Ada kontroversi ketika Rabiot mempertaruhkan kartu merah untuk tekel yang sangat berbahaya kepada Samu Chukwueze, tetapi wasit Daniel Siebert tidak memilih untuk melihat tayangan ulang VAR.

“VAR bisa saja membuat keputusan lain, tetapi secara keseluruhan wasit sempurna. Mungkin terlihat lebih buruk di televisi, tapi saya menghormati keputusan wasit."

“Segalanya akan berubah drastis jika ada kartu merah pada saat itu, tetapi saya tidak ingin berpegang teguh pada itu.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network