Bawa KV Mechelen Menang, Sandy Walsh Pamer Bahasa Jawa: Menang Apik, Yoh Iso Yoh

"Tak sabar melihat Sandy Walsh berseragam tim nasional..."

Berita | 23 February 2022, 10:53
Bawa KV Mechelen Menang, Sandy Walsh Pamer Bahasa Jawa: Menang Apik, Yoh Iso Yoh

Libero.id - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sand Walsh berhasil membawa klubnya, KV Mechelen meraih kemenangan di Liga Pro Belgia, pada  Minggu (20/2) malam WIB.  Bermain sebagai tim tamu melawan Royal Antwerp, Sandy Walsh dan rekan-rekannya mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-2.

Dalam laga itu, Walsh juga bermain sangat baik. Bek sayap berusia 26 tahun itu berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka yang dicetak oleh Nikola Storm di menit 26.

Tak hanya assist, sumbangsih Walsh lebih dari itu, dalam bertahan misalnya, .enurut catatan dari Sofascore, Walsh mencatat dua sapuan, tiga blok, dan juga dua tekel sukses selama tampil penuh 90 menit.

Wajar belaka kalau Walsh sangat bergembira dengan performa gemilang yang membuat klubnya menang. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya itu di Twitter dengan bahasa Jawa.

"Berjuang bersama, menang bersama, menang apik. Yoh iso Yoh," tulis Walsh sebagai caption di akun Twitter-nya.

Dengan hasil tersebut, sementara ini KV  Mechelen berada di papan atas klasemen, tepatnya peringkat kelima dengan capaian 45 point.

Sandy Walsh sendiri merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang tampak sangat antusias dalam proses naturalisasi, ia tak sungkan untuk mengunggah momen-momen yang menunjukkan ketertarikannya dengan Indonesia.

Selain dengan kata-kata di sosial media, Walsh juga beberapa kali berpose dengan bendera Indonesia. Dan bahkan ia kabarnya tengah mengambil kursus bahasa Indonesia ditengah kesibukannya sebagai pesepakbola profesional.

Namun, Walsh mengaku bahwa ia masih menggunakan Google Translate ketika ingin berkomunikasi dengan  berbahasa Indonesia.

''Saya tahu dasar-dasar [Bahasa Indonesia], tetapi jika saya ingin mengunggah sesuatu di sosial media, saya masih menggunakan Google Translate,'' ujar Walsh.

Sebuah usaha yang layak untuk diapresiasi. Semoga kita segera menyaksikan Sandy Walsh bermain untuk timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network