Karena Konflik Rusia-Ukraina, UEFA Akan Memindahkan Venue Final Liga Champions ke Wembley

"Semoga perang ini cepat berakhir yaaa"

Berita | 26 February 2022, 10:00
Karena Konflik Rusia-Ukraina, UEFA Akan Memindahkan Venue Final Liga Champions ke Wembley

Libero.id - UEFA dapat memindahkan final Liga Champions dari St Petersburg di tengah meningkatnya krisis di Ukraina.

Final Liga Champions 2022 dijadwalkan berlangsung di kota terbesar kedua Rusia, salah satu tempat utama selama Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, pada 28 Mei.

Posisi UEFA saat ini adalah menggelar final Liga Champions di sana sesuai rencana. Tetapi, dapat dipahami bahwa situasinya dapat berubah, bahkan dalam waktu singkat. Rencananya, UEFA bakal menggelar final Liga Champions musim 2021/22 ke Stadion Wembley.

Sebuah pernyataan resmi mengatakan: "UEFA terus-menerus dan memantau situasi dengan cermat. Saat ini, tidak ada rencana untuk mengubah venue."

Pementasan pertandingan klub paling bergengsi sepak bola Eropa di Rusia menjadi lebih sulit setelah keputusan presiden Rusia Vladimir Putin untuk memerintahkan pasukan ke Ukraina timur.

Militer Rusia dikirim ke wilayah itu dengan "tugas penjaga perdamaian", setelah keputusan untuk mengakui Luhansk dan Donetsk sebagai negara merdeka yang memproklamirkan diri setia kepada Moskow.

Final musim lalu antara Chelsea dan Manchester City dipindahkan ke Porto dari Istanbul hanya dalam waktu dua minggu.

Hal itu dilakukan karena Turki ada dalam daftar negara dengan zona merah di Inggris, yang berarti para penggemar didesak untuk tidak melakukan perjalanan untuk menonton pertandingan itu karena tingkat risiko virus corona yang semakin tinggi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network