Sudah Gantung Sepatu, Kabar Terbaru Arjen Robben Siap Merumput

"Dia superstar baik untuk Muenchen maupun Belanda. Dijuluki Si Kaki Kaca."

Feature | 07 May 2020, 13:15
Sudah Gantung Sepatu, Kabar Terbaru Arjen Robben Siap Merumput

Libero.id - Tepat pada usia 36 tahun, salah satu pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki Belanda, Arjen Robben resmi pensiun dari dunia sepak bola dengan menuntaskan karirnya di Munich.

Karir mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu terbilang sangat baik sebagai persepakbola profesional. Hal itu dibuktiktan dengan 4 gelar Liga bergengsi di Eropa berhasil ia raih bersama PSV, Chelsea, Real Madird dan Bayern, plus satu Liga Champions pernah ia rasakan. Di sisi lain, dalam perjalanan karirinya di timnas Oranje, Robben berhasil membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010 sebelum akhirnya menempati posisi ketiga pada Piala Dunia 2014.

Pemain yang dikenal dengan julukan “si kaki kaca” ini pernah menempati posisi keempat pemain terbaik dunia atau yang biasa disebut Fifa  Ballon d'Or.

Dalam perkembangan terbaru, Robben dikabarkan sedang diminati oleh klub asla Brasil, Botafogo. Wakil presiden Botafogo, Ricardo Rotenberg sudah melakukan penjajakan dengan Robben terkait kembalinya merumput.

"Robben adalah idola saya, saya pikir dia pemain hebat. Selalu ada risiko bahwa anda tidak akan melakukan apa-apa jika terlalu lama, tapi saya masih berhubungan dengannya. Dia senang dengan tawaran saya,” pernyataan Rotenberg kepada Fox Sports.

"Kami tahu ini akan sulit karena ia tidak bermain untuk waktu yang lama dan dapat menghasilkan empat kali lebih banyak di tempat lain. Tapi dia sekarang tahu tentang minat Botafogo," tambah Rotenberg.

Robben sendiri sudah berhenti dari sepak bola sejak bulan Juli, itu artinya sudah hampir satu tahun rekan Franck Ribery tersebut tidak menyetuh bola. Pemain yang menimba ilmu di Groningen ini sebenarnya juga sudah merasa gatal untuk bisa bermain,

"Tentu saja, itu masih terasa gatal di kaki saya dari waktu ke waktu, itu mungkin akan selalu tetap seperti itu. Mungkin saya ingin bermain sedikit lagi. Dari waktu ke waktu saya masih memiliki perasaan ini (bermain)," jelas Robben.

19 tahun berkarir di lapangan hijau, Robben telah mengemas 209 gol diseleruh kompetisi dan mencatatkan 162 asist. Sementara bersama timnas Belanda, kompratiot Sneijder dan Van Bommel itu mampu mencetak  37 gol dalam 96 penampilan.

Dalam kasus yang hampir sama, mantan gelandang timnas Inggris dan Manchester United, Paul Scholes juga melakukan sesuatu dengan masa ‘pensiunya’. Alumni 92 itu kembali merumput pada 2012 setelah mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola pada 2011.

Akankah Robben mengikuti jejak Paul Scholes dan kembali merumput? menarik untuk ditunggu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network