Antusias Sambut Pratama Arhan, Bendera Indonesia Berkibar di Markas Tokyo Verdy saat Libas Tochigi SC

"Arhan belum main saja Tokyo Verdy menang. Apalagi nanti dimainkan.."

Berita | 28 February 2022, 10:35
Antusias Sambut Pratama Arhan, Bendera Indonesia Berkibar di Markas Tokyo Verdy saat Libas Tochigi SC

Libero.id - Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan sudah bertolak ke Jepang pada Jumat (25/2/) lalu. Eks penggawa PSIS Semarang itu akan memulai karier profesionalnya di J2 League bersama Tokyo Verdy.

Dan tampaknya hanya menunggu waktu bagi pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu untuk melakukan debutnya bersama klub kasta kedua Jepang tersebut.

Sejauh ini Tokyo Verdy telah memainkan dua laga. Pertama hasil imbang 1-1 melawan V-Varen Nagasaki. Dan terbaru menang  3-0 telak saat menjamu Tochigi SC di Stadion Ajinomoto pada Sabtu, (27/2/).

Dalam laga itu Arhan memang belum masuk list skuad Tokyo Verdy, tetapi keberadaan Arhan disana terasa hangat dan pemain berusia 20 tahun ini disambut dengan penuh antusias, terlihat dalam unggahan insta stories (@tokyo_verdy) bendera Indonesia yang berkibar di markas klub yang sempat 7 kali menjuarai J1 League itu berdampingan dengan bendera klub dan bahkan di laga yang sama salah satu pendukung Tokyo Verdy juga membagikan momen itu ke akun twitter pribadinya. Dalam unggahannya, ia mengunggah foto bendera Indonesia dan Cile dan tampak juga bendera Jepang yang bersebelahan.

Sebelumnya kelompok suporter Tokyo Verdy juga telah membuat chant alias nyanyi-nyanyian khusus untuk Pratama Arhan. Hal-hal semacam itu cukup untuk menunjukkan betapa antusiasnya Tokyo Verdy dengan wonderkid timnas Indonesia itu. 

Adapun dalam laga terbaru itu, klub Pratama Arhan  mampu membukukan 12 peluang dan memiliki catatan 68 persen untuk penguasaan bola. 

Dan tiga gol Tokyo Verdy masing-masing dilesatkan oleh Ryuji Sugimoto (3’), Ryota Kajikawa (24’), dan Keito Kawamura (76’).

Kemenangan tersebut membawa Tokyo Verdy naik ke urutan ke-3 klasemen sementara J2 musim ini. Dari dua laga awal, Tokyo Verdy telah meraih empat poin.

Dan itu artinya misi Tokyo Verdy untuk kembali ke kasta tertinggi sepakbola Jepang makin terbuka lebar. Pratama Arhan tentu sangat siap untuk mengusahakan hal tersebut. Sebagaimana
yang ia katakan saat awal resmi bergabung, "Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa bermain baik dan maksimal, dan bisa membawa Tokyo Verdy menjadi juara (promosi),” 

Mari kita do'akan kesuksesan karier Arhan di Tokyo Verdy.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network