Merasa Dirugikan Wasit, Aji Santoso: Persebaya Jangan Dibela Tapi Jangan Juga Dicurangi

"Banyak momen kontroversial saat Bajul Ijo vs Madura United. Simak highlight nya ?"

Berita | 01 March 2022, 12:43
Merasa Dirugikan Wasit, Aji Santoso: Persebaya Jangan Dibela Tapi Jangan Juga Dicurangi

Libero.id - Persebaya Surabaya berhadapan dengan Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22, Senin (28/2) malam WIB.  Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya. Dimana dua gol klub berjuluk Bajul Ijo itu dicetak oleh Bruno Moreira (2') dan Alie Sesay (90+3'). Sementara Madura United hanya bisa membalas lewat gol penalti dari Beto Goncalves (29').

Meski meraih tiga poin penuh. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa tim besutannya dirugikan oleh keputusan-keputusan wasit yang dirasa kontroversial.


Pertama, keputusan penalti Madura United yang dalam tayangan ulang terlihat kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi, berebut bola dalam kondisi fifty-fifty. Lalu ada dua momen lainnya, seperti ketika Samsul Arif pada menit 71 dan Ricky Kambuaya di penghujung babak kedua dijatuhkan di kotak penalti.  Namun wasit tak menganggap dua momen krusial itu sebagai pelanggaran.

Atas hal-hal diatas, Aji menegaskan bahwa Persebaya Surabaya tak perlu dibela wasit, namun tidak patut juga untuk dicurangi. 

''Saya hanya ingin menyampaikan bahwa tolong [wasit] pimpin dengan fair dengan hati yang jernih dan pikiran yang jernih. Sehingga tidak ada yang dirugikan,'' kata Aji dalam konferensi pers usai laga, Senin (28/2).

''Saya tidak kepengin dibela, tapi juga jangan dicurangi. Saya mau fair saja sehingga bisa terima. Saya yakin masyarakat Indonesia tahulah [kualitas wasit],'' imbuhnya.

Eks pemain dan pelatih Arema FC itu berharap ke depannya hal-hal yang merugikan satu tim bisa dihilangkan. Karena akan berakibat fatal.

Apalagi mengingat, persaingan gelar juara Liga 1 musim ini sangat sengit. Setidaknya ada lima tim yang memiliki peluang besar untuk bisa keluar sebagai point.

''Mudah-mudahan ini pelajaran ke depannya untuk lebih baik lagi. Karena ada lima tim yang bisa juara, sehingga berharap dipimpin wasit bagus dan benar-benar fair yang nantinya kalah atau menang bisa diterima lapang dada,'' tutupnya.

Persebaya Surabaya sementara ini berada di peringkat ke-4 dengan capaian 54 point. Sementara itu di peringkat ke-3 ada Persib Bandung dengan point yang sama namun mengantongi satu laga yang belum dimainkan. Lalu ada Arema FC di posisi ke-2 dengan 55 point dan Bali United dengan 57 point di puncak klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network