Perbaiki Kualitas Kompetisi, PSSI Resmi Memulai Pembekalan Wasit dan Asisten Wasit

"Apa saja yang bakal diajarkan oleh PSSI?"

Berita | 07 March 2022, 12:16
Perbaiki Kualitas Kompetisi, PSSI Resmi Memulai Pembekalan Wasit dan Asisten Wasit

Libero.id - PSSI resmi menggelar pembekalan pada wasit dan asisten wasit atau additional assistant referee (AAR) yang bertugas di BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (06/03/2022). Kali ini materi pembekalan lebih mengarah pada teori dan praktek penerapan tambahan asisten wasit.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, pada Sabtu lalu (05/03/2022) PSSI mengumumkan akan menambah asisten wasit di sisa pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Rencananya, penerapan dua tambahan asisten wasit akan diterapkan mulai pekan ke-30 atau tepatnya pada 9 Maret 2022.

Hadir dalam agenda pembukaan tersebut Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita yang dilaksanakan di salah satu hotel di Badung, Bali.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas kinerja wasit. 

“Sesuai dengan arahan Ketum PSSI, maka kami harus merespon cepat dengan situasi yang terjadi. Penambahan asisten wasit merupakan salah satu langkah kami untuk menjaga komitmen tersebut. Kami berharap kualitas pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022 juga lebih berkualitas dan menarik dengan adanya penambahan asisten wasit,” ujar Yunus Nusi.

Acara tersebut bersifat wajib, yang mana semua wasit dan asisten wasit yang terlibat di BRI Liga 1 2021/2022 mengikuti acara tersebut.

Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kebijakan tambahan asisten wasit. Menurutnya, hal itu bisa menjaga dan meningkatkan kualitas pertandingan di kasta tertinggi sepak bola nasional.

“Keputusan yang diambil sang pengadil pada saat pertandingan, akan lebih obyektif dan fair. Ada asisten wasit tambahan yang posisinya akan lebih dekat dengan gawang. Mereka bisa menginformasikan fakta yang sebenarnya pada wasit utama. Dengan kebijakan ini, kami berharap semuanya menjadi lebih baik. Tidak ada lagi keputusan yang kontroversi dan semua pihak juga akan menghormati setiap keputusan dari wasit,” ujar  Akhmad seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network