Kisah Meikayla Moore, Pesepakbola Wanita yang Cetak Hattrick Bunuh Diri

"3 gol ke gawang lawan sudah biasa. Ke gawang sendiri ini baru beda..."

Biografi | 11 March 2022, 21:05
Kisah Meikayla Moore, Pesepakbola Wanita yang Cetak Hattrick Bunuh Diri

Libero.id - Pemain Timnas Wanita Selandia Baru, Meikayla Moore, mencetak hattrick pertama dalam karier sepakbola profesionalnya. Alih-alih melakukan hal itu ke gawang lawan, Moore  dengan tragis menyarangkan tiga bol ke gawang timnya sendiri.

Momen ini sebetulnya sudah agak lama, beberapa pekan lalu tepatnya ketika Timnas Wanita Selandia Baru melawan Timnas Wanita Amerika Serikat pada Senin (21/2) dalam ajang Piala SheBelieves.

Laga yang dihelat di Dignity Health Tennis Centre, California, AS, itu sendiri berkesudahan dengan skor 0-5 untuk kekalahan Selandia Baru. Dan tiga gol diantaranya disumbang oleh Meikayla Moore.

Gol bunuh diri pertama terjadi pada menit ke-5 dan itu menjadi awal petaka Selandia Baru. Ketika bek berusia 25 tahun itu berniat untuk menyapu umpan silang yang dilepas oleh Sophia Smith, tapi nahasnya bola berbelok ke dalam gawang sendiri.

Dan nahasnya lagi, semenit berselang, Meikayla berada dalam posisi yang benar-benar keliru. Ia berdiri tepat di arah umpan silang Sofia Huerta, bola mengenai wajahnya sebelum masuk untuk kedua kalinya masuk ke gawang Erin Nayler.

Dan lagi-lagi Meikayla kembali melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola. Pada menit 35, ia berniat membuang umpan silang Margaret Purce, namun upayanya itu malah membobol gawang sendiri.

Tak mau kejadian sial terulang lagi. Pada menit ke-40,  Meikayla ditarik keluar oleh pelatih Jitka Klimkova. Pemain yang telah mengoleksi 50 caps untuk Timnas Wanita Selandia Baru itu digantikan oleh Rebekah Stott.


Meksipun pada paruh kedua laga, AS sukses mencetak dua gol lagi.
Paling tidak itu bukan bunuh diri. Gol AS masing-masing dicetak oleh  Ashley Hatch dan Mallory Pugh pada menit ke-51 dan 90+3'.

Mengenai hattrick bunuh diri itu, pelatih Selandia Baru berkomentar.

“Setiap pemain yang telah bermain dan tidak peduli level apa, memiliki permainan yang hebat dan permainan yang sulit, dan Mouse [panggilan Meikayla] mengalami hari yang sulit,” kata Jitka.

"Jelas dia sedih dan kecewa, tetapi dia memiliki kami. Kami tahu siapa dia, kami tahu betapa hebatnya dia, dan kami akan mendukungnya sebanyak mungkin dan kami akan mendukungnya," imbuhnya.

Meikayla Moore saat ini memperkuat Liverpool Wanita setelah sebelumnya berkarier di Jerman bersama FC Koln dan Duisburg. Untungnya di level klub kejadian memalukan yang sama belum pernah terjadi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network