Tanpa Gol Lawan Man City, Patrick Vieira: Berkat Kerja Keras dan Keberuntungan

"Sejak dilatih legenda Arsenal, Crystal Palace makin membaik..."

Berita | 15 March 2022, 17:47
Tanpa Gol Lawan Man City, Patrick Vieira: Berkat Kerja Keras dan Keberuntungan

Libero.id - Manchester City datang bertandang ke markas Crystal Palace, laga yang dihelat pada  Selasa (15/3) dini hari WIB, itu jadi misi khusus untuk tim besutan Pep Guardiola.

Tiga point penuh pastinya akan mengukuhkan posisi The Citizen di puncak klasemen, namun sepanjang 90 menit nyatanya Kevin De Bruyne dan rekan-rekan tak mampu mencetak satupun gol.

Bermain di Selhurst Park, tim besutan Patrick Vieira, dengan santai bisa membuat Manchester City frustrasi, meski tim tuan rumah juga tidak mencetak gol paling tidak laga itu berkesudahan dengan skor 0-0.

Manchester City memang sangat mendominasi jalannya laga. Sepanjang laga WhoScored mencatat ada 18 percobaan untuk membobol gawang Crystal Palace.

Bahkan, The Citizen memiliki dua peluang yang membentur tiang gawang. Pertama melalui sepakan keras Joao Cancelo dari luar kotak penalti di menit ke-27. Lalu, sepakan kaki kiri Kevin De Bruyne di menit ke-55 juga masih mengenai tiang gawang.

Dengan hasil yang didapat, tentu Vierra, sebagai pelatih tak menyangka dan eks pemain Arsenal itu tak bisa menutupi kegembiraannya.

"Saya sangat senang dengan para pemain. Kami bekerja keras, kami bekerja dengan baik. Kami bertahan dengan baik dan menciptakan beberapa peluang," ucap Vieira dilansir dari  BBC.

Menurut jutu taktik berusia 45 tahun itu tim besutannya juga beruntung bisa selamat dari gempuran Manchester City.

"Ini semua tentang keberuntungan. Kami berjuang untuk meraih keberuntungan dan kami mendapat satu poin. Kami senang dengan apa yang kami raih kali ini," imbuhnya.

Crystal Palace sendiri punya catatan yang bagus semenjak dilatih oleh Vierra. Dalam sembilan laga terakhir, Palace cuma kalah sekali dengan rincian empat menang dan empat imbang.

Hasil ini membuat Crystal Palace berada di posisi 11 dengan 34 poin. Sementara, Manchester City tetap menempati puncak klasemen dengan 70 point, terpaut 4 dengan Liverpool yang masih memiliki 1 tabungan laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0% Suka
  • 0% Lucu
  • 0% Sedih
  • 0% Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network