Satu Per Satu Liga Bergulir Kembali, Terbaru Liga Yunani

"Masalahnya adalah biaya tes kesehatan untuk pemain terlalu tinggi."

Berita | 13 May 2020, 14:08
Satu Per Satu Liga Bergulir Kembali, Terbaru Liga Yunani

Libero.id - Sejak bulan Maret, hampir seluruh kompetisi di Eropa, termasuk Liga Super Yunani telah ditangguhkan karena wabah corona yang banyak memakan korban jiwa. Namun sekarang keadaan perlahan-lahan mulai membaik dan telah siap dengan prosedur kesehatan yang ada. Pada hari kamis lalu (07/05/20) beberapa klub Yunani telah menggelar latihan bersama dengan memperhatikan SOP kesehatan yang ada.

Dilansir dari agonasport.com, Ketua Komite Kesehatan Liga Super Yunani, Xenofon Roussis, hari ini telah mengkonfirmasi kepada Sport FM-94.6 bahwa Liga sudah aman untuk digulir kembali dan bisa dimulai pada 14 Juni.

“Pertama-tama, kesehatan pemain harus dipastikan,” ujar Roussis.

“Saya pikir tim akan dapat berlatih dalam kelompok normal mereka pada akhir Mei. Saya memperkirakan bahwa akan dibutuhkan empat minggu total bagi para pemain untuk siap menghadapi permainan lagi, jadi saya merasa bahwa akan cukup aman untuk memulai playoff pada 14 Juni ”

Roussis juga mengungkapkan bahwa protokol kesehatan adalah yang utama, jika seorang pemain telah menunjukan gejala positif corona, maka pemain tersebut harus segera dikarantina sebagai langkang awal,

“Pendapat saya adalah bahwa pemain individu harus dikarantina, sementara anggota tim lainnya melanjutkan pelatihan seperti biasa. Seluruh proses tidak boleh hancur hanya karena satu kasus. Pandangan ini juga sama seperti yang di Jerman (Bundesliga)” jelas Roussis.

Namun ada satu kendala menurut Roussis, yakni terkait dengan biaya untuk uji kesehatan pemain, dimana harga untuk uji kesehatan berkala tersebut terbilang tidak murah,

 “Ini adalah masalah yang saya bicarakan di konferensi video terakhir. Tes ini menelan biaya 120 Euro per pemain, jumlah uang yang signifikan karena kami berbicara tentang 60 orang di setiap klub. Kami juga berbicara tentang tes antibodi, yang hanya berharga 20 euro. Solusi harus ditemukan, karena biayanya akan menjadi beban keuangan bagi sebagian besar tim "

Dalam beberapa laporan, kompetisi tertinggi di Negri Dewa Dewi tersebut akan selesai pada 29 Juli dengan setiap pertandingan digelar pada hari Rabu dan Minggu.

Di ajang yang lain, seperti Piala Yunani juga akan dilangsungkan hingga partai final. Dalam drawing babak semifinal sebelumnya, AEK berhasil unggul 2-1 atas Aris FC, sementara PAOK berhasil unggul 3-2 atas anak asuh Pedro Martins, Olympiacos. Di strata yang berbeda, kemungkinan besar Liga super yunani 2 dimulai pada 14 Juni juga.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network